Dekorasi Dinding untuk Mempercantik Rumah Anda
Hal terpenting adalah untuk tidak membuat ruangan terlihat berantakan dengan berbagai kombinasi warna. (Foto: Vincent Tantardini/Unsplash.com)
Jakarta:Dekorasi pada dinding bisa menciptakan suasana berbeda di rumah. Entah itu karya seni atau sekadar aksen, dekorasi pada dinding akan membuat interior rumah terasa berbeda. Bahkan bukan tidak mungkin malah menjadi inspirasi desain selanjutnya.

Supaya bisa menentukan dekorasi seperti apa yang tepat, berikut ini triknya.


1. Cocokkan dengan skema warna
Hal terpenting adalah untuk tidak membuat ruangan terlihat berantakan dengan berbagai kombinasi warna. Contohnya, jika dinding kamar Anda pink atau biru pucat, gunakan dekorasi dinding dengan warna netral seperti putih.

2. Fokus hanya kepada satu dinding
Dekorasi dinding atau lukisan akan tampak bagus jika memilih ruang yang tepat. Pilihlah satu area yang ada ingin dipertegas baik ruang tamu, kamar tidur, maupun ruang makan.


(Hal terpenting adalah untuk tidak membuat ruangan terlihat berantakan dengan berbagai kombinasi warna. Foto: Samuel Zeller/Unsplash.com)

(Baca juga: Tips Praktis Pencahayaan di dalam Rumah)

3. Pilih gaya
Jika Anda ingin menyorot dinding kamar tidur, Anda dapat mencoba berbagai kombinasi dekorasi dari pohon hingga burung. Atau jika Anda ingin melakukannya di ruang tamu, dekorasi pemandangan atau gedung pencakar langit bisa menjadi pilihan yang sempurna.

4. DIY (do it yourself)
Tidak harus membeli dekorasi, Anda juga bisa melakukannya sendiri. Jika tidak terlalu pandai dalam menggambar, jangan khawatir Anda bisa mencetak atau menulis lirik lagu favorit anda atau dialog film di dinding juga.


Raissa Sapardan






(TIN)