Keuntungan tinggal di apartemen. Foto: Shutterstock
Keuntungan tinggal di apartemen. Foto: Shutterstock

5 Keuntungan Tinggal di Apartemen Dibandingkan Rumah

Rizkie Fauzian • 04 Januari 2022 20:36
Jakarta: Apartemen dijadikan sebagai alternatif hunian di tengah kota. Biasanya kalangan masyarakat suburban banyak memilih apartemen demi alasan efektivitas.
 
Tak hanya sebagai tempat tinggal, apartemen juga bisa Anda pilih sebagai investasi. Namun, perhatikan lokasi saat memilih apartemen sebagai investasi.
 
Jika mobilitas Anda tinggi, maka apartemen adalah hunian yang tepat bagi Anda. Berikut ini keuntungan tingal di apartemen yang bisa menjadi pertimbangan.

1. Terhindar dari macet

Apartemen biasanya berada di tengah kota, atau dekat dengan akses transportasi. Hal ini tentu memudahkan Anda beraktivitas dan terbebas dari macet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan menghindari kemacetan, Anda bisa lebih menghemat waktu dan tentu saja biaya. Saat ini banyak apartemen yang menerapkan konsep Transit Oriented Development (TOD).

2. Fasilitas lebih lengkap

Berbeda dari rumah tapak, apartemen biasanya memiliki fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Apartemen biasanya dilengkapi dengan fasilitas pusat kebugaran, kolam renang, lapangan tenis, dan lainnya.

3. Keamanan 

Apartemen biasanya memiliki beberapa lapisan pintu masuk yang tak bisa dimasuki oleh sembarang orang, kecuali penghuninya.
 
Untuk melalui pintu di beberapa apartemen, penghuni menggunakan kartu khusus. Sehingga pelaku tindak kriminal akan lebih sulit mendapatkan akses ke unit.
 
Selain itu, tamu di apartemen biasanya akan dimintai kartu tanda penduduk sehingga tak mungkin orang asing memasuki kawasan apartemen. Belum lagi apartemen juga dilengkapi CCTV.

4. Minim perawatan

Unit apartemen hanya memiliki ruangan terbuka berupa balkon, sehingga lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan rumah tapak biasa. 
 
Artinya, Anda tidak akan repot-repot mengurus pekarangan, seperti menyiram atau memotong rumput. Penghuni hanya didiwajibkan membayar iuran pengelolaan lingkungan (IPL). 

5. Investasi tinggi

Biasanya apartemen dibangun di pusat kota, sehingga sangat prospektif untuk disewakan. Dengan fasilitas yang lengkap, 
biasanya harga sewa apartemen lebih mahal dari rumah.
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif