Pintu dengan desain menarik.  (Foto: Countryliving/John Ellis)
Pintu dengan desain menarik. (Foto: Countryliving/John Ellis)

Enam Ide Pintu Dapur Keren

Properti desain interior
Rizkie Fauzian • 24 Mei 2019 13:55
Jakarta: Bagi sebagian orang, area dapur menjadi sangat penting. Bukan sekadar tempat memasak, dapur juga banyak digunakan sebagai tempat berkumpulnya keluarga.
 
Istilah pantry di Indonesia bisa disebut dengan dapur bersih. Namun, di Eropa dan Amerika, fungsi pantry adalah untuk menyimpan berbagai bahan makanan.
 
Sangat penting membuat desain dapur yang nyaman dan tentu menarik. Jika Anda berencana membuat perubahan kecil di rumah, ide pintu pantry ini mungkin bisa dipertimbangkan, dinukil dari Countryliving.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Rak Internal
Enam Ide Pintu Dapur Keren
(Foto: David Tsay)
Anda bisa menambahkan rak built in untuk memaksimalkan penyimpanan di dapur. Anda bisa menambahkan pintu geser agar mudah ditutup dan tidak memakan tempat di dapur.
 
2. Pintu Kaca
Enam Ide Pintu Dapur Keren
(Foto: Jim Westphalen)
Pintu kaca bisa memudahkan Anda mencari bahan makanan. Selain itu, desain ini juga cocok digunakan di semua konsep dapur.
 
3. Tirai
Enam Ide Pintu Dapur Keren
(Foto: Jeanna Sue Design)
Jika ruang penyimpanan Anda tidak memiliki pintu, cukup tambahkan tirai dengan corak menarik sehingga tampilan dapur Anda tampak manis.
 
4. Pintu Magnet
Enam Ide Pintu Dapur Keren
(Foto: Thehouseofsmiths.com)
Anda juga bisa menempel magnet di pintu dapur. Selain menarik, cara ini juga menambah fungsi pintu dapur Anda. Anda bisa menempel daftar belanjaan, kupon belanja hingga foto-foto menarik lain.
 
5. Pintu Geser
Enam Ide Pintu Dapur Keren
(Foto: Aaron Colussi)
Ubah pintu di dapur Anda dengan cara digeser. Anda bisa mendesainnya dengan gaya pintu gudang dari kayu. Ide ini membuat tampilan dapur menjadi lebih menarik.
 
6. Papan Tulis
Enam Ide Pintu Dapur Keren
(Foto: Victoria Pearson)
Anda juga bisa menambahkan papa tulis di pintu dapur. Sama seperti penggunaan magnet, Anda bisa menulis daftar belanjaan, atau pengingat jadwal.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif