Habis Minimalis, Terbitlah Industrial

Dian Ihsan Siregar 09 Desember 2017 16:07 WIB
Habis Minimalis, Terbitlah Industrial
Contoh interior apartemen dengan lantai mezanin yang ditata bergaya industrial. patantour.com
Jakarta: Trend desain minimalis rupanya sudah dianggap membosankan. Trend selanjutnya desain rumah yang kini banyak diminati generasi milenial adalah gaya industrial. Sekilas mirip minimalis yang minim ornamen, hanya saja lebih 'minimalis' sebab minim cat.

Gaya industrial ini banyak diterapkan di bagian interior. Cirinya memadukan komponen atau struktur bangunan yang mentah dan halus sehingga bisa terlihat ramping dan modern.

Ornamen penting untuk membangun suasana adalah aksen vintage yang dominan. Kebanyakan masih di bangunan komersial seperti kantor, co-working space dan kafe.

"Jadi buat tembok finishing semennya diaci, tidak dicat lagi. Mereka (generasi milenial) bosan tampilan yang rapih, mereka perlu gaya baru seperti industrial," kata Arsitek dari Pppooolll, Brahmastyo Puji kepada Medcom.id, Jumat, 8 Desember 2017.

Karena minim penggunaan cat maka menerapkan gaya industrial tidak butuh dana besar. Paling penting adalah penataannya harus efisiensi ruang dan sesuai kebutuhan.

Gaya industrial ini terinspirasi kebutuhan mengkonversi sebuah bangunan tua yang digunakan kembali. Maka akan bertahan lama seiring masih banyaknya generasi milenial yang menata ulang interior tempat tinggalnya.

"Penggunaan perabotan dan aksesoris vintage tapi fungsional sangat mendefinisikan sebagian besar ruang," papar Brahmastyo.

(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id