Industri perhotelan kembali terpuruk imbas kebijakan PSBB. Foto: Shutterstock
Industri perhotelan kembali terpuruk imbas kebijakan PSBB. Foto: Shutterstock

Bisnis Perhotelan Kembali Terpuruk Imbas PSBB

Properti hotel ritel bisnis properti
Antara • 18 September 2020 20:25
Jakarta: Perhotelan menjadi salah satu sektor yang bakal terdampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan bisnis hotel merupakan sektor pertama yang terdampak PSBB.
 
"Padahal kinerjanya telah membaik saat periode transisi. Namun kini, kondisinya kembali seperti pada awal," katanya dikutip Jumat, 18 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, pada PSBB fase pertama, penurunan kinerja hotel menurun hingga 10 persen untuk beberapa kasus, karena aktivitas bisnis dan hiburan juga menurun signifikan.
 
Dengan diberlakukannya PSBB fase kedua di wilayah DKI, lanjutnya, maka pengelola hotel harus kembali mencari strategi untuk bertahan seperti yang mereka telah lakukan pada PSBB terdahulu.
 
Ia mengemukakan pada Juni ini sebenarnya beberapa hotel yang sebelumnya tutup telah mulai kembali beroperasi dengan protokol ketat.
 
Selama periode tersebut, banyak pengelola hotel yang berstrategi menawarkan paket promosi. Selain itu, terdapat hotel yang menawarkan promosi dengan paket kreatif untuk orang yang mencari tempat untuk isolasi diri.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif