Penyaluran KPR Bank CIMB tumbuh 12,6%. Foto: Shutterstock
Penyaluran KPR Bank CIMB tumbuh 12,6%. Foto: Shutterstock

KPR CIMB Niaga Tumbuh 12,6%

Properti cimb niaga kpr
Nia Deviyana • 06 November 2019 19:06
Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyatakan komitmennya memperkuat fungsi intermediasi, salah satunya dengan menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
 
Per 30 September 2019, penyaluran KPR CIMB Niaga tumbuh 12,6 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy) menjadi Rp32,82 triliun.
 
"Pertumbuhan positif pada bisnis KPR menjadi strategi yang kami terapkan selama ini sudah on track. Kami akan terus menghadirkan customer experience yang baik seperti pengajuan dan proses KPR yang mudah dan bisa dilakukan secara online serta melalui video banking di Digital Lounge," kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan melalui keterangan resminya, Rabu, 6 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


CIMB Niaga, lanjut Lani, juga menerapkan strategi cross selling dengan menawarkan KPR kepada nasabah existing seperti nasabah tabungan, kartu kredit, bancassurance, dan lainnya.
 
Segmen ini terus menjadi fokus yang digarap perseroan karena nasabah telah mengenal dan merasakan pengalaman menggunakan produk-produk CIMB Niaga akan lebih mudah untuk menggunakan produk lainnya, termasuk KPR.
 
"Untuk menggenjot pertumbuhan KPR, kami juga menghadirkan beragam program promo. Terbaru kami berkolaborasi dengan pengembang rekanan menawarkan program KPR Xtra Spesial dengan suku bunga mulai dari 2,4 persen fixed pada tahun pertama dan harga spesial untuk biaya-biaya kredit," ujar Lani.
 
Penawaran ini berlaku hingga 31 Desember 2019 untuk pembelian rumah atau apartemen baru di pengembang terpilih mitra CIMB Niaga yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia.
 
Adapun mitra pengembang yang bekerja sama dalam program KPR Xtra Spesial yaitu Suvarna Sutera, Alam Sutera, Branz BSD, Damai Putra Group (Kota Harapan Indah, Segara City, dan The Royal Residence), dan Duta Putra Land Group (Bukit Golf Riverside).
 
Kemudian Sinarmas Land Group (Nava Park, BSD City, Banjar Wijaya, Grand Wisata, Kota Wisata, dan Legenda Wisata), Kota Baru Parahyangan di Bandung, dan Jaya Metro (Bukit Kencana Jaya dan Pandanaran Hills di Semarang).
 
Promo tersebut juga berlaku di berbagai proyek di bawah Ciputra Group seperti Citraland Manado, Barsa City, CitraLand Cibubur, Citra Harmoni, CitraGrand Cibubur CBD, Citra Indah, CitraGran, CitraGarden Sidoarjo, CitraLand Lampung, CitraLand Cirebon, CitraGrand Galesong City, CitraGrand Semarang, dan CitraSun Garden Semarang.
 
"Kami berharap Program KPR Xtra Spesial ini disambut positif oleh pasar, sehingga kami dapat mempertahankan pertumbuhan KPR double digit hingga akhir tahun," tutup Lani.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif