Musik pengaruhi pertumbuhan tanaman. Foto: Shutterstock
Musik pengaruhi pertumbuhan tanaman. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Musik Pengaruhi Tanaman hingga Tips Lemari Dapur Bebas Jamur

Properti Perumahan tanaman hias Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Berita Populer Dapur Musik pengaruhi pertumbuhan tanaman
Rizkie Fauzian • 19 April 2022 09:57
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya musik dipercaya mempengaruhi pertumbuhan tanaman hingga tips lemari dapur tak lembab.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 18 April 2022:

1. Musik Bisa Pengaruhi Pertumbuhan Tanaman? Mitos atau Fakta?

Mengajak bicara tanaman dipercaya membantu pertumbuhannya lebih cepat. Dalam sebuah studi juga ditemukan bahwa tanaman lebih cepat tumbuh mendengar suara wanita daripada pria. 
 
Meskipun tanaman tidak memiliki sistem saraf, tetapi sel-sel mereka bereaksi terhadap rangsangan dari lingkungan dan berkomunikasi satu sama lain. Para ilmuwan terus menyelidiki bagaimana tanaman bereaksi terhadap suara. 
 
Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri, tanaman mungkin dapat mendeteksi getaran yang dibuat oleh predator tertentu, misalnya seperti ulat yang sedang mengunyah daun. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Kinerja Sektor Perumahan Ditopang Suku Bunga Tahun Ini

Kinerja sektor perumahan masih positif sepanjang tahun ini. Hal tersebut ditopang oleh suku bunga kredit pinjaman yang rendah dan inflasi.
 
Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia Syarifah Syaukat mengatakan, kinerja sektor perumahan tumbuh terbatas karena pengembang cenderung menahan kenaikan harga sembari menghabiskan stok rumah siap huni dan insentif (PPN DTP) properti.
 
"Kinerja sektor perumahan diperkirakan masih positif sepanjang 2022 meskipun pertumbuhan harga terbatas," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 18 April 2022
 
Baca selengkapnya di sini

3. 5 Tips agar Lemari Dapur Tidak Lembab dan Berjamur

Dapur adalah salah satu area di rumah yang sering basah dan lembab. Apalagi, area ini kerap digunakan untuk memasak dan mencuci piring sehingga mudah berbau apek, kotor, serta berjamur, termasuk di dalam lemari dapur.
 
Namun, Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut. Apa saja itu?
 
Hal pertama yang bisa mencegah lemari dapur tidak berjamur adalah memastikan kelancaran sirkulasi udara. Pastikan dapur memiliki lubang ventilasi kecil sehingga dapat membantu sirkulasi udara mengalir ke dalam ruangan.
 
Baca selengkapnya di sini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif