Inspirasi dapur berwarna cerah. Foto: Shutterstock
Inspirasi dapur berwarna cerah. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Inspirasi Dapur Berwarna Cerah hingga Generasi Milenial Banyak Cari rumah

Rizkie Fauzian • 11 Maret 2022 08:23
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya inspirasi dapur berwarna cerah hingga pencari rumah didominasi usia 25-40 tahun.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 10 Maret 2022:

1. Bikin Semangat, 6 Inspirasi Dapur Berwarna Cerah

Dapur merupakan salah satu area di rumah yang membutuhkan perhatian khusus. Dapur tak hanya sebagai tempat memasak, tetapi menghabiskan waktu bersama keluarga.
 
Salah satu elemen penting dalam dapur adalah pemilihan warna. Memilih warna yang tepat bisa membuat kegiatan masak Anda lebih semangat.
 
Warna mampu mengubah mood penghuninya. Maka dari itu, pemilihan warna menjadi proses yang penting dalam dapur. 
 
Agar kegiatan masak di dapur semakin seru, Anda harus memilih warna yang menimbulkan semangat. Berikut ini warna dapur yang bikin suasana lebih segar.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Pencari Rumah Didominasi Generasi Milenial dan Gen Z

Sektor properti telah memasuki era baru yang didorong oleh perubahan demografis. Saat ini generasi Milenial dan Gen Z menjadi generasi pembeli properti utama. 
 
Lamudi.co.id mencatat bahwa dalam lima tahun terakhir jumlah total pengguna telah mengalami peningkatan seratus kali lipat yang didominasi usia 25 sampai 45.
 
Meski demikian, pencari properti di kelompok usia ini dinilai masih bergantung kepada adanya akses terhadap pendanaan sebelum menentukan pembelian properti.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Gandeng BNPT, Rusun Santri di Poso Dibangun dengan Anggaran Rp3,5 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meresmikan rumah susun (rusun) Pondok Pesantren Walisongo Poso yang berada di Desa Sintuwu Lemba, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Rusun Ponpes Walisongo Poso yang dibangun dengan biaya sebesar Rp3,5 miliar merupakan hasil sinergisitas antara Kementerian PUPR dengan BNPT untuk mendorong para santri untuk memperkuat pendidikan dan nasionalisme. 
 
“Pembangunan rusun Ponpes Walisongo ini merupakan salah satu wujud dukungan Kementerian PUPR dalam membangun sarana infrastruktur yang bernilai produktif guna menunjang tempat tinggal yang bermanfaat bagi para santri,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 Maret 2022.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif