Ilustrasi Hypermart. Foto: dok MI/Rommy Pujianto.
Ilustrasi Hypermart. Foto: dok MI/Rommy Pujianto.

Rebranding Jadi Strategi Hypermart Hadapi Persaingan Ritel 2025

Rizkie Fauzian • 28 Agustus 2025 20:50
Tangerang: Memasuki usia ke-21, Hypermart resmi memperkenalkan logo dan identitas visual baru. Rebranding ini menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan industri ritel modern dan kebutuhan pelanggan yang terus berubah.
 
Logo terbaru menampilkan simbol pita tak berujung atau infinity ribbon yang melambangkan pertumbuhan berkelanjutan dan kemampuan beradaptasi.
 
Di tengah logo terdapat bentuk pisang berwarna kuning menyerupai senyum, yang disebut sebagai simbol kebahagiaan dan keramahan. Warna biru pada pita menggambarkan kepercayaan dan modernitas, sedangkan kuning pada pisang mencerminkan optimisme dan keceriaan.

Selain memperbarui logo, Hypermart juga melakukan pembaruan di sejumlah aspek layanan dan tampilan toko. Perubahan mencakup penataan ulang area produk segar, penyajian kategori non-makanan dengan desain lebih modern, hingga program loyalitas bagi pelanggan.

Kenalkan filosofi baru

<i>Rebranding</i> Jadi Strategi Hypermart Hadapi Persaingan Ritel 2025
Hypermart memperkenalkan logo dan identitas visual baru.
 
Hypermart juga memperkenalkan filosofi baru yang disebut Golden Smile Movement, yaitu gagasan bahwa karyawan yang merasa nyaman akan memberikan layanan lebih baik kepada pelanggan.
 
Empat gerai pertama yang menampilkan wajah baru ini adalah Hypermart Lippo Karawaci Utara, Hypermart Puri, Hypermart Vila Melati Mas, dan Hypermart Gading Serpong.
 
“Rebranding ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus relevan dan menghadirkan pengalaman belanja yang lebih hangat. Di usia ke-21, kami ingin menunjukkan bahwa Hypermart tidak hanya berkembang, tetapi juga berevolusi,” kata Adrian Suherman, Presiden Direktur MPPA, dalam keterangan Kamis, 28 Agustus 2025.
 
Sebagai bagian dari momentum rebranding, Hypermart juga menggelar sejumlah program khusus. Salah satunya adalah kampanye bertajuk “Belanja Bikin Happy” yang menargetkan pelanggan keluarga, terutama para ibu, melalui promo diskon, aktivitas kesehatan, hingga kegiatan komunitas di dalam gerai. Program ini dijadwalkan hadir secara rutin setiap bulan.
 
Dengan perubahan ini, Hypermart berharap tetap mampu bersaing di tengah ketatnya industri ritel nasional, sekaligus mempertahankan posisinya sebagai salah satu jaringan ritel modern besar di Indonesia.
 
Mengusung semangat baru, Hypermart juga meluncurkan kampanye besar bertajuk “Belanja Bikin Happy” sebagai bentuk apresiasi terhadap para ibu yang selama ini menjadi pengambil keputusan utama dalam keluarga.
 
Kampanye ini diwujudkan melalui program Waktunya Ibu Bahagia atau WIB yang menghadirkan pengalaman belanja yang tidak hanya fungsional, tetapi juga menyenangkan layaknya shopping therapy. Program ini rutin setiap tanggal 15 setiap bulannya.
 
Dengan wajah dan semangat baru, Hypermart menyapa masa depan ritel Indonesia dengan penuh optimisme. Tidak hanya sekadar tempat belanja hemat, Hypermart hadir sebagai ruang yang menyambut pelanggan dengan hangat, menghargai setiap kunjungan, dan mengirim mereka pulang dengan senyum.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan