Beda Janji Anies vs Sandi Soal Rumah DP 0 Rupiah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Antara/Galih Pradipta
Jakarta:Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau bicara banyak soal kelanjutan pembangunan rumah tapak tanpa uang muka (DP) di Rorotan, Jakarta Utara. Ia mengatakan tak akan ada kelanjutan bila awalnya pengerjaannya saja tidak ada.

"Kelanjutan groundbreaking? Emang ada awalnya?," Kata Anies di kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Maret 2018.


Mantan Menteri Pendidikan RI ini menyatakan program rumah tapak DP Rp0 bukan milik Pemprov. Ia mengaku tak pernah membahas ihwal rumah tapak itu. "Cek kata-kata saya. Pernah saya ngomongsoal rumah ini?" Imbuh dia.

Baca: Rumah Tapak DP Rp0 Diminati Warga

Pada 1 Februari 2018, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bakal membangun rumah DP Rp0 di Pantai Indah Kapuk dan Rorotan, Jakarta Utara. Namun saat itu, Sandi belum memutuskan lokasi pembangunan DP Rp0.

"Rumah DP 0% ada beberapa usulan, banyak sekali usulan. Ada yang di Rorotan, ada yang di PIK, kita belum putuskan. Tapi dari Pak Agustino (Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat) yang siap itu lahan yang di PIK. Jadi itu yang mau disampaikan dan dipresentasikan kepada Gubernur," pungkasnya.



Kala itu Sandi menyampaikan bakal me-launching rumah DP Rp0 bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Kalau Pak gubernur setuju, kita mungkin ada launching sekaligus bersama-sama, fisiknya dulu sambil menunggu regulasi dan persyaratannya," ucapnya.

Lalu pada 26 Februari 2018, Sandi mengatakan bakal meletakkan batu pertama rumah tapak Rp0 di Rorotan pada 28 Februari 2018.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id