Hunian DP Rp0 tak Mungkin Dibangun di Jakarta Pusat
Contoh hunian DP Rp0 - ANT/Dhemas Reviyanto.
Jakarta: Hunian tanpa uang muka (DP) Rp0 tidak mungkin dibangun di Jakarta Pusat. Alasannya, harga tanah di pusat Ibu Kota terlampau tinggi.

Dirut PD Sarana Jaya Yoory Pinontoan mengatakan, harga jual tanah di Jakarta Pusat melebihi batas anggaran. Sementara tanah di empat wilayah lainnya, yakni Selatan, Timur, Utara, dan Barat masih sesuai dengan anggaran. 


"Rencananya memang di tiap wilayah akan dibangun. Tapi kayanya di Jakarta Pusat tidak mungkin," kata Yoory di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Maret 2018.

Namun, Yoory belum mau membuka lokasi yang bakal dibangun untuk hunian DP Rp0.
Ia khawatir bila lokasi tersebut dibeberkan akan berdampak pada kenaikan harga tanah.

(Baca juga: Maaf DP Hunian Rp0 Hanya Pinjaman)

"Maaf saya enggak bisa kasih tahu karena masih proses negosiasi. Lagi pula kalau dikasih tahu nanti harga tanah di sana malah naik," ungkap dia. 

Program punian DP Rp0 pertama dibangun di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Hunian yang diberi nama Klapa Village itu dibangun di atas lahan 1,3 hektare.

Hunian berbentuk rumah susun milik itu akan dibuat dua tower dengan total 703 unit. Jumlah tersebut terdiri dari 513 ukuran 36 meter persegi dan 195 hunian tipe 21 meter persegi.

Rusunami dengan tipe 21 akan dibanderol seharga Rp185 juta. Sedangkan hunian tipe 36 akan dijual seharga Rp320 juta.

(Baca juga: Sandi Janji tak Bicara Rencana Lagi)
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id