KPR tenor 30 tahun khusus atlet
Dirut Bank BTN Maryono (kanan) berbincang dengan Ketum KOI dan INASGOC, Erick Thohir. Program KPR BTN Atlet dapat membantu atlet nasional mempunyai rumah dengan cara mudah, murah dan cepat. Antara Foto/Widodo S Jusuf
Jakarta: Para atlet nasional yang berlaga di Asian Games 2018 akan diberi kemudahan dalam pembiayaan kredit perumahan dari Bank Tabungan Negara (BTN). Rencana tersebut juga sebagai dukungan BTN terhadap Program Satu Juta Rumah.

"KPR BTN khusus Atlet ini diracik untuk dapat memberikan kemudahan bagi atlet-atlet nasional lain secara keseluruhan agar dapat memiliki rumah layak dengan mudah, murah, dan cepat," kata Direktur Utama BTN Maryono, Rabu (30/5/2018).


Ini disampaikannya dalam persiapan peluncuran program KPR BTN khusus atlet di GOR Sumantri Brodjonegoro, Jl HR Rasuna Said, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh beberapa atlet nasional serta Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang juga Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir.
 
Ada berbagai kemudahan yang dapat diperoleh para atlet nasional berprestasi dari KPR tersebut. Di antaranya suku bunga murah mulai dari lima persen, uang muka mulai dari lima persen.

Melalui KPR ini debitur juga bisa memiliki hunian tanpa biaya administrasi, provisi, dan appraisal. Melalui jenis KPR ini, para atlet bisa mengangsur hingga 30 tahun padahal umumnya jangka waktu KPR hanya 20 tahun.

"Kami memberikan jangka waktu kredit hingga 30 tahun khusus bagi para atlet nasional. Inilah salah satu kelebihan yang kami maksudkan sebagai bentuk dukungan kepada atlet agar kesejahteraannya juga terjamin," jelas Maryono.

Pelaksaan program KPR untuk atlet ini bekerjasama dengan Komite Olahraga Indonesia (KOI). Lembaga inilah yang akan melakukan verifikasi atlet yang berhak mendapatkan program KPR tersebut.


 



(LHE)