Apresiasi untuk pendukung pelaksanaan Asian Games 2018
Kompleks olah raga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, setelah proses penataan ulang yang berlangsung sejak lebih setahun sebelum Asian Games 10 digelar. AFP Photo/Fred Dufour
Jakarta: Di balik suksesnya Asian Games 2018 yang diakui dunia, ada kerja keras ribuan orang sejak setahun sebelumnya. Mereka adalah para pekerja dan tim ahli yang melakukan pembangunan dan perbaikan venue pertandingan serta sarana infrastrutur pendukungnya.

Sebagai bentuk penghargaan kepada semua pihak yang bekerja di belakang layar tersebut, pemerintah menyampaikan terimakasihnya. Acara penganugerahan apresiasi kepada pendukung keberhasilan Asian Games 2018 dihelat di auditorium Kantor Keementerian PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (10/9/2018).

"Saya tidak mau dalam setiap apresiasi Kementerian PUPR disebut sendirian. Sekecil apapun kontribusinya, pihak terkait harus berhak mendapatkan apresiasi," tegas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya.


Ada 161 piagam penghargaan dari Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan Menteri PUPR yang dianugerahkan dalam acara tersebut. Penerimanya adalah asosiasi, pelaksana pekerjaan konstruksi, konsultan, arsitek prinsipal dan perencana perorangan, kepala satuan kerja Kementerian PU-Pera, pejabat pembuat komitmen Kementerian PUPR dan anggota Tim Pelaksana Satgas Infrastruktur Asian Games 18.


baca juga: Asian Games selesai, Jakabaring Sport City ditutup

"Ini untuk membakar semangat kita, percaya diri kita. Sebagai bangsa besar kita pasti bisa berbuat yang lebih baik di masa mendatang," tegas Basuki.

Totalnya ada 79 venue pertandingan yang digunakan dalam Asian Games 2018 di Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat. Sebanyak 33 di antara dikerjakan Kementerian PUPR, 27 venue dikerjakan  pemprop setempat dan 19 sisanya dibangun Inasgoc. Ada 14 sarana pendukung seperti Wisma Atlet Kemayoran dan Jakabaring, serta penataan kawasan kompleks GBK.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id