Rumah gitaris Aerosmith dijual Rp64 miliar. Foto: Realtor.com
Rumah gitaris Aerosmith dijual Rp64 miliar. Foto: Realtor.com

Populer Properti, Rumah Gitaris Aerosmith hingga KPR BP2BT

Rizkie Fauzian • 22 November 2021 09:37
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah gitaris Aerosmith hingga perbaikan rumah di Pandeglang.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Minggu, 21 November 2021:

1. Intip Rumah Gitaris Aerosmith Joe Perry, Punya Kolam Renang Berbentuk Gitar

Setelah lebih dari tiga dekade, Joe Perry akhirnya memutuskan pindah dari rumahnya di Duxburry, Massachusetts. Lahan seluas hampir tiga hektare tersebut dijual USD4,5 juta atau setara Rp64 miliar (kurs Rp14.269).
 
Gitaris Aerosmith berusia 71 tahun tersebut memperoleh properti itu pada 1988, dan sejak itu memperbarui dan diperluas dengan beberapa bangunan seperti gudang dan kolam berbentuk gitar.
 
Tak hanya itu, rumah tersebut memiliki sebuah studio bersejarah yang dinamai "The Boneyard" di mana Perry dan rekan bandnya menulis dan merekam lagu-lagu hit seperti "Cryin'" dan "Fever."
 
Baca selengkapnya di sini

2. Genjot Penyaluran BP2BT, BTN Gelar Akad Kredit Massal

PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus mendorong penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) untuk memenuhi target 11 ribu unit hingga akhir tahun. 
 
BTN melakukan berbagai strategi salah satunya dengan menggelar akad KPR BP2BT massal serentak di seluruh Indonesia. Akad KPR tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT KPR ke-45 yang jatuh pada 10 Desember.
 
Direktur Consumer and Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar mengatakan telah melakukan Akad Kredit Massal KPR BP2BT sebanyak 2.150 unit. Sebelumnya sudah lebih dari 4.000 unit sehingga dengan akad hari ini hampir 7.000 unit. 
 
Baca selengkapnya di sini 

3. 110 Warga Pandeglang Dapat Bantuan Rp20 Juta untuk Bedah Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbaiki kualitas rumah masyarakat di Pandeglang, Banten. Ada 110 rumah yang diperbaiki melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Bedah Rumah.
 
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, program BSPS pada dasarnya merupakan stimulan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rumah rendah yang rumahnya tidak layak huni. 
 
"Dengan dana BSPS tersebut mereka diharapkan berswadaya membangun rumahnya menjadi lebih layak huni," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu, 21 November 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif