Pemakaman Raudlatul Jannah Memorial Park di Karawang. Foto: Lippo Karawaci
Pemakaman Raudlatul Jannah Memorial Park di Karawang. Foto: Lippo Karawaci

Lippo Bangun Pemakaman Seluas 50 Ha

Properti pemakaman lippo karawaci pemakaman umum
Antara • 03 Desember 2019 20:19
Jakarta: Umumnya makam identik dengan tempat menyeramkan dan angker, namun kesan tersebut sama sekali tidak terasa di San Diego Hills, Karawang Barat. Pemakaman ini dikenal karena tempatnya yanag bersih dan asri.
 
Kini dengan konsep sama, Lippo Karawaci membangun kembali pemakaman khusus muslim yang lokasinya berdekatan dengan San Diego Hills. Pemakaman Raudlatul Jannah Memorial Park dibangun di atas tanah seluas 50 hektare (ha).
 
"Kami bangun baru karena lokasi pemakaman khusus muslim di San Diego Hills Memorial Park kian terbatas. Lokasinya bersebelahan dengan San Diego Hills kalau dari jalan tol Jakarta-Cikampek keluar di Gerbang Tol Karawang Barat," ujar Direktur San Diego Hills Memorial Park di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembangunan makam ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim yang merupakan penduduk mayoritas di Indonesia dengan standar pengelolaannya pun dilakukan sesuai dengan aturan dan kaidah Islam.
 
"Konsep desain arsitektur bangunan yang ada di Raudlatul Jannah Memorial Park mengingatkan kita sebagai umat Islam untuk memuji kebesaran Allah dan selalu melakukan perintah Allah," jelasnya.
 
Misalnya pada bangunan totem yang berdiri di kiri kanan jalan utama menuju Family Center, tertulis kalimat Tasbih, Tahmid, Tahlil, dan Takbir. Kalimat ini merupakan dzikir yang senantiasa harus di amalkan oleh umat Islam dalam kesehariannya.
 
"Di dalam memberikan nama mansion di Raudlatul Jannah Memorial Park, kami menggunakan nama untuk mengingatkan kita akan kebesaran Allah," jelasnya.
 
Mansion pertama yang kami buka bernama Al-Fattaah yang artinya Maha Pembuka Kebaikan. Rezeki ada banyak jalannya dan Allah Ta’ala tahu mana rezeki yang terbaik untuk hamba-Nya.
 
"Bagi umat muslim pemakaman adalah sesuatu yang sakral dan harus dilakukan sesuai dengan ketentuan agama. Antara lain, jenazah harus membujur ke utara dengan muka menghadap ke arah kiblat dan tidak menggunakan beton. Karenanya, pengelolaan pemakaman di Raudlatul Jannah Memorial Park dilakukan dengan mengikuti standar ketat sesuai aturan dalam agama Islam," kata KH. Ahmad Ruhiat Hasby selaku Penasihat Raudlatul Jannah Memorial Park.
 
Pemakaman ini dibangun untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya dan ini sejalan dengan tradisi umat muslim untuk berziarah ke makam para leluhur. Pemakaman ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seluas dua ha yang terdiri dari masjid berkapasitas 150 orang hingga tempat makan.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif