Anggaran subsidi rumah dengan skema FLPP naik jadi Rp16 triliun tahun depan.. Foto: Shutterstock
Anggaran subsidi rumah dengan skema FLPP naik jadi Rp16 triliun tahun depan.. Foto: Shutterstock

Tahun Depan, Anggaran FLPP Naik Menjadi Rp16,6 Triliun

Properti perumahan sejuta rumah kpr Penyediaan Rumah Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 10 September 2020 12:07
Jakarta: Tingginya minat masyarakat terhadap kepemilikan rumah subsidi membuat pemerintah menaikkan anggaran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) menjadi Rp16 triliun.
 
Dalam Buku II Nota Keuangan beserta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara TA 2021 tercatat bahwa PPDPP ditargetkan dapat memberikan bantuan pembiayaan dalam bentuk KPR Sejahtera alias FLPP sekitar 157.500 unit senilai Rp16,6 triliun dari DIPA.
 
Didalam buku yang dirilis oleh pemerintah ini dinyatakan bahwa manfaat yang diharapkan dari alokasi investasi kepada BLU PPDPP antara lain tersediannya fasilitas/insentif dalam pembiayaan perumahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itum, tersedianya suku bunga rendah dan tetap (fixed rate) sepanjang masa pinjaman sehingga angsuran kredir lebih terjangkau bagi MBR.
 
Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran program perumahan pada 2021 sebesar Rp8,093 triliun. Anggaran tersebut akan digunakan untuk mendorong pelaksanaan Program Sejuta Rumah di seluruh wilayah Indonesia.
 
Anggaran tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua yakni untuk pelaksanaan Program Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) sebesar Rp7,813 triliun dan Program Dukungan Manajemen sebesar Rp0,28 triliun.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif