Investasi properti dinilai paling aman bagi milenial. Foto: Shutterstock
Investasi properti dinilai paling aman bagi milenial. Foto: Shutterstock

Properti Jadi Solusi Investasi Aman bagi Milenial

Properti investasi properti perumahan bisnis properti Properti milenial Investasi Rumah
Media Indonesia • 19 November 2020 15:58
Jakarta: Bagi milenial, investasi di bidang properti masih dianggap sebagai hal yang sulit dilakukan. Padahal sebagian besar milenial memiliki pendapatan yang lebih dari cukup bahkan memiliki kemampuan untuk membayar uang muka dan juga cicilan kredit pemilikan rumah atau apartemen (KPR/KPA) tiap bulannya.
 
Milenial di Indonesia rata-rata menjelang usia 30 tahun sudah menikah. Mirisnya, pasangan milenial ini masih belum terpikirkan memiliki tempat tinggal sendiri.
 
Sebagian besar alasan utama mereka yang tinggal di ibu kota karena tingginya gaya hidup yang mereka jalani membuat mereka sedikit kesulitan untuk merencanakan finansial mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka cenderung tidak menyadari bahwa membeli properti sejak awal selain tentunya bisa mereka tempati sendiri, juga dapat menjadi peluang investasi mereka di masa yang akan datang.
 
Properti selalu memiliki nilai yang cenderung naik setiap tahunnya, dan tentunya pemilihan developer tepercaya juga menjadi salah satu faktor yang harus disadari para milenial ini. Dengan demikian akan memberikan kepastian investasi dan tentunya pengelolaan keuangan menjadi lebih terencana.
 
Menurut Andreas Radity General Manager Ciputra Grup, investasi tujuannya untuk mendapatkan keuntungan lebih dan sebanyak mungkin. Selain itu investasi memiliki waktu panjang dan menghasilkan keuntungan jangka panjang.
 
"Tentunya akan mendorong hidup hemat dan disiplin dan melahirkan tujuan hidup. Juga menekan angka inflasi," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 19 November 2020.
 
Ragam investasi
 
Raditya menambahkan investasi saat ini beragam, ada emas, saham dan deposito dan juga properti. Tapi hanya properti yang kenaikannya berlipat bahkan pada waktu tertentu mencapai 100 persen kenaikannya, bahkan bisa lebih.
 
"Selain itu karakter produk properti seperti apartemen adalah investasi yang riil, ada bentuknya. Sehingga properti adalah solusi dan investasi yang sangat menguntungkan dan aman," ungkapnya.
 
Selain berwujud nyata, produk properti memiliki sifat harga yang selalu naik. Kemudian memiliki sifat bisa disewakan, jadi pendapatan per bulan. Bahkan produk properti dalam perjalanannya akan menjadi aset yang bisa dijaminkan pada institusi keuangan atau pun perorangan.
 
Menariknya, menurut Raditya produk properti bisa didapatkan dengan mudah karena bisa dimiliki dengan cara dicicil melalui perbankan yang kian kreatif memberikan solusi untuk kepemilikan properti.
 
Hal-hal inilah yang menurut Raditya banyak dilupakan milenial atau memang tak paham soal investasi properti. Menurutnya lagi, perlu kecerdasan dalam memilih produk investasi dan propertilah yang paling aman dan nilainya pasti.
 
"Nilai properti selalu naik dan pasti naik. Maka jadilah milenial cerdas. Cerdas berinvestasi," jelasnya.
 
Sebenarnya sejak dua tahun lalu, kata Raditya, tren milenial cerdas yang memilih investasi properti terus meningkat. Kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat turut andil memperluasan wawasan kaum milenial dalam berinvestasi properti.
 
"Mereka terus belajar dan mencari produk yang tepat. Karena produk yang tepat akan memberikan keuntungan berlipat. Mereka mulai cerdas mencari produk yang tepat untuk berinvestasi properti," ungkapnya.
 
Milenial mencari proyek properti seperti apartemen yang dikembangkan oleh developer tepercaya. Kemudian memiliki lokasi yang strategis dan tentunya yang dicari adalah produk yang baru diluncurkan karena masih harga perdana.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif