Kebutuhan hunian di kawasan industri semakin pesat. Foto: LPCK
Kebutuhan hunian di kawasan industri semakin pesat. Foto: LPCK

LPCK Optimalkan Potensi Kawasan Industri

Rizkie Fauzian • 28 November 2022 14:33
Cikarang: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengembangkan hunian baru di kawasan industri di Indonesia. Hunian tersebut diharapkan dapat diselesaikan sesuai target, terutama mengantisipasi ledakan generasi baru.
 
"Tahun ini merupakan masa transisi dari wabah covid-19 ke masa pemulihan ekonomi. Kondisi ini ditunjukan dengan pendapatan dan peminat akan lahan industri di Cikarang tercatat terus meningkat pada semester I-2022", ujar CEO LPCK Rudy Salim, Senin, 28 November 2022.
 
Pada semester dua, diproyeksikan peminat lahan industri akan terus menunjukkan tren perbaikan seiring dengan membaiknya ekonomi setelah pandemi. Sejalan dengan tren kawasan industri yang terus meningkat itu, kebutuhan tempat tinggal di daerah Cikarang semakin pesat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akan banyak penduduk yang akan mulai mencari tempat tinggal atau bahkan hunian pertamanya untuk dekat dengan lokasi kerja di kawasan industri Cikarang. LPCK menjawab kebutuhan masyarakat ini dengan produk terbarunya Newville," jelasnya.
 
Belum lama ini, LPCK melakukan grand launching serta pemilihan unit untuk konsumen yang sudah membeli priority pass. Ada 200-an unit yang terjual saat peluncuran dua block Newville yaitu Alpha dan Gamma.
 
"Newville merupakan sebuah hunian baru lima lantai yang berkonsep gaya hidup baru terutama bagi kebutuhan next generation serta penuh warna dengan suasana internasional di jantung new Lippo Cikarang," ungkapnya.
Baca juga: Kejar Target Prapenjualan Rp1,45 Triliun, LPCK Kembangkan Hunian Vertikal

Rudy menjelaskan, pihaknya menawarkan hunian dengan harga yang terjangkau. Untuk pembelian cash, tipe superior seluas 24,35 meter persegi dibanderol mulai dari Rp257 juta-an. Sementara tipe deluxe dengan luas 28,96 meter persegi ditawarkan Rp306 juta-an.
 
"Harga cicilan 12 kali mulai dari Rp279 juta-an untuk tipe superior dan Rp333 juta-an untuk tipe deluxe. Semua harga belum termasuk PPN," ujarnya.
 
Hunian Newville didesain begitu nyaman dan praktis, penghuni bisa langsung mengakses hunian mereka dari 'street parking' menggunakan smart card. Shopping street newville dengan banyak kafe, restoran, dan toko yang sarat dengan kebudayaan dunia.
 
Lokasinya terletak di Koridor Timur Jakarta karena dapat diakses melalui tiga pintu tol. Juga dapat diakses melalui zona kawasan industri yang melintang dari bagian barat hingga timur Koridor Timur Jakarta ini. 
 
Hunian ini juga didukung dengan infrastruktur, antara lain 'Light Rapid Transit' (LRT) Cawang- Bekasi Timur, Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang ditargetkan beroperasi tahun depan, dan Tol Elevated Jakarta-Cikampek yang telah digunakan sejak 2019. 
 
Selain itu, ada infrastruktur kelas dunia berupa pembangunan Pelabuhan Laut Patimban yang baru masih terus dikerjakan, sementara Bandara Kertajati sudah beroperasi sejak 2018.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id


 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif