Ilustrasi perkantoran. Foto: Shutterstock
Ilustrasi perkantoran. Foto: Shutterstock

Kredit Apartemen J Trust Bank Bertenor 30 Tahun

Roni Kurniawan • 18 November 2022 21:29
Bandung: PT Mega Investa Propertindo membidik pengusaha dan milenial dalam menawarkan HQuarters Business Residence. Apartemen kantor atau small offoce home office tersebut ditargetkan serah terima Desember 2022.
 
Manager PT Mega Investa Propertindo Lestari Putrantoro mengatakan pembangunan apartemen ini merupakan buah kerjasama dan kolaborasi antara J Trust Bank dengan HQuarters. Saat ini, ada 291 unit apartemen yang telah dibangun.
 
"Mayoritas yang beli atau sewa unit di sini pengusaha, serta milenial yang memang ingin membangun start up daripada harus menyewa coworking space atau sewa ruko," katanya di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat, 18 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, apartemen ini didesain sangat fleksibel sehingga bisa difungsikan sebagai residence maupun perkantoran. Apartemen ini juga dapat dijadikan domisili usaha hingga digunakan perseroan terbatas (PT).
 
"Target market kami adalah pengusaha yang ingin berkantor dan memiliki kantor representasi di Jalan Asia Afrika," ujarnya.
 
Adapun pembukaan apartemen HQuarters ini ditargetkan pada awal Januari 2023. Saat ini, pihaknya tengah berfokus menyelesaikan serah terima unit dan operasional sampai Desember 2022. 
 
Baca juga: J Trust Bank Fasilitasi KPR, Tenornya hingga 30 Tahun

"Gedung di sini lengkapi dengan fasilitas robotic parking yang langsung diimpor dari Korea. Jadi, tower parking ini ada 20 lantai dan menjadi nomor dua di Indonesia dengan kapasitas 186 parkir, serta menjadi yang pertama di Kota Bandung," ujarnya.
 
Deputy Division Head Consumer Business J Trust Bank Wellis Aulian mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan persyaratan bagi masyarakat yang tertarik untuk membeli unit di apartemen tersebut. Bahkan, jangka waktu tenor cicilan bisa mencapai 30 tahun.
 
"KPR apartemen bisa 30 tahun jangka waktunya. Enggak semua bank bisa beri waktu segitu, baik swasta maupun syariah. Rata-rata 15 tahun atau maksimal 20 tahun," jelasnya.
 
Dirinya menilai lokasi apartemen yang berada di pusat Kota Bandung menjadi nilai tambah bagi masyarakat yang hendak memiliki unit. Pasalnya lokasi tersebut sangat strategis terutama untuk perkantoran karena berada di ruas jalan yang terkenal dan kerap dilalui.
 
"Kami lihat potensi ke depannya karena ini merupakan jalan utama. Pasti semua mata lihat jalan ini, dan mampir ke HQuarters pasti nanya pembiayaan," sahutnya.
 
Wellis pun memastikan akan membantu masyarakat terkait dengan persyaratan serta proses agar menjadi bagian penghuni atau pemilik unit apartemen tersebut. Terlebih Bandung dinilai sebagai kota yang banyak melahirkan pebisnis kaum milenial sehingga menjadi target apartemen tersebut.
 
"Kami sudah menganalisis perekononian di Kota Bandung selama pandemi covid-19 ini. Dan kami yakin ekonomi di Kota Bandung akan terus bertumbuh," ungkapnya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id


 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif