Tips mengajukan KPR. Foto: Shutterstock
Tips mengajukan KPR. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Tips Mengajukan KPR hingga Wanita Lajang Lebih Banyak Beli Rumah

Rizkie Fauzian • 08 Maret 2022 08:29
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya persiapan yang perlu dilakukan saat mengajukan KPR hingga wanita lajang lebih banyak beli rumah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Senin, 7 Maret 2022:

1. Ingin Mengajukan KPR? Ini Persiapan yang Perlu Dilakukan

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menjadi salah satu solusi yang dapat dipilih masyarakat untuk membeli rumah. Harga rumah yang terus naik mendorong lahirnya fasilitas KPR yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal.
 
KPR terdiri dari subsidi dan nonsubsidi. KPR subsidi merupakan program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah. Sementara nonsubsidi bisa diberikan kepada siapapun tanpa terkecuali.
 
KPR banyak dipilih karena memiliki jangka waktu yang panjang sehingga angsurannya bisa diiringi dengan ekspektasi peningkatan penghasilan. Namun, proses mengajukan KPR ke bank ternyata sangatlah rumit.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Dibanding Pria, Wanita Lajang Lebih Banyak Beli Rumah di Masa Pandemi

Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap insan manusia. 
Saat ini membeli rumah tak harus dilakukan oleh pria, wanita juga bisa membelinya.
 
Dikutip dari Hunker, sebuah studi yang dilakukan kelompok asuransi rumah Hippo mencatat bahwa wanita lebih banyak membeli rumah dibandingkan dengan pria.
 
Studi menunjukkan, jika dibandingkan dengan generasi lain, wanita milenial adalah demografis terbesar yang membeli rumah secara mandiri di Amerika Serikat. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. 292 Rumah bagi Korban Badai Siklon di NTB Siap Ditempati

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah menyelesaikan pembangunan rumah khusus Hunian Tetap (Huntap) pascabencana badai Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Barat.
 
Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto mengatakan, pembangunan huntap ini merupakan kolaborasi antar Unit Organisasi Kementerian PUPR khususnya Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan program pembangunan infrastruktur dasar permukiman kabupaten bima dan kabupaten dompu seperti pembangunan jalan lingkungan, dan penyediaan air bersih. 
 
"Hal ini agar bukan hanya rumah saja yang terbangun tetapi infrastruktur juga sudah terbangun sehingga warga yang tinggal di rusus ini bisa nyaman untuk tinggal," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin, 7 Maret 2022.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif