Gedung Federal Hall Memorial National Historic Site. (Foto: AFP/JOHANNES EISELE)
Gedung Federal Hall Memorial National Historic Site. (Foto: AFP/JOHANNES EISELE)

Sah! Biden Cabut Aturan Gedung Pemerintahan AS Harus Bergaya Klasik

Properti rumah bangunan bersejarah joe biden donald trump bangunan sejarah Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 26 Februari 2021 14:14
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden secara resmi membatalkan beberapa perintah eksekutif Donald Trump. Salah satunya mewajibkan bangunan federal baru dibangun dengan gaya arsitektur klasik.
 
Biden mengumumkan pencabutan aturan dan memorandum pada 24 Februari 2021, salah satunya aturan yang berbunyi Promoting Beautiful Federal Civic Architecture.
 
Perintah tersebut mewajibkan semua gedung pemerintah baru harus dibuat dengan indah dan idealnya dibangun dengan gaya "tradisional" atau kalsik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aturan tersebut ditandatangani pada 18 Desember 2020 oleh mantan presiden AS Donald Trump.
 
"Dengan membatalkan tatanan ini, pemerintahan Biden telah memulihkan komunitas untuk bebas memilih desain dalam merancang bangunan federal," kata presiden American Institute of Architects (AIA) Peter Exley dikutip Dezeen.
 
Menurutnya, kebebasan memilih desain penting bagi arsitek untuk mencapai desain bangunan berkualitas tinggi.
 
"Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan pemerintah untuk mengembangkan kebijakan yang menciptakan komunitas yang sehat, adil, dan setara," jelasnya.
 
AIA menentang perintah itu, ketika draf tersebut bocor pada Februari 2020. Mereka membuat surat terbuka untuk pemerintahan Trump karena berusaha membatasi gerak arsitek.
 
Dalam literasi sebelumnya, Trump bahkan membuat perintah eksekutif yang melarang gaya arsitektur tertentu seperti brutalisme.
 
Aturan tersebut dibuat Trump atas kritiknya terhadap bangunan pemerintah federal yang dibangun pada 1950-an. Menurutnya, bangunan-bangunan di Washington DC dinilai tidak cantik.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif