Pembangunan proyek apartemen mewah di Alam Sutera dikebut. (Foto: dok: thelana)
Pembangunan proyek apartemen mewah di Alam Sutera dikebut. (Foto: dok: thelana)

Pembangunan Apartemen Mewah di Alam Sutera Dikebut

Properti apartemen proyek apartemen
Rizkie Fauzian • 15 Agustus 2019 18:15
Tangerang: Pasar properti, khususnya apartemen mewah, diperkirakan tak akan surut. Meski transaksinya tak semasif hunian kelas bawah, pasar high end masih banyak diburu.
 
Misalnya, The Lana, sebuah proyek apartemen high end di Alam Sutera. Proyek yang dikembangkan Brewin Mesa itu ditargetkan rampung dan serah terima pada akhir 2020.
 
Demi mengejar target, pembangunan apartemen ini mengadopsi teknologi konstruksi sistem Quality Assurance/Quality Control (QA/QC). Sistem tersebut memastikan apartemen dibangun sesuai standar dalam waktu cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembangunan apartemen mengaplikasikan bekisting aluminium atau aluminium formwork impor dan custom made, yang dapat mempercepat pembangunan hingga 30 persen.
 
Dibanding menggunakan bahan konvensional, proyek ini juga dibangun dengan konstruksi yang ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali untuk proyek lain.
 
"Kami telah menunjuk China State Construction Engineering Corporation (CSCEC) sebagai Kontraktor Utama kami," kata Direktur Utama PT Brewin Mesa Sutera Bill Cheng dalam keterangan tertulis, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Selain itu, pembangunan apartemen The Lana juga memperhatikan pengaruh gempa dan angin pada bangunan. Apartemen ini berdiri di atas fondasi tiang bor dalam untuk menjamin keamanannya.
 
"Seluruh elemen struktur sudah dirancang mengikuti aturan SNI yang berlaku dengan mempertimbangkan segi kekuatan struktur gedung, segi pembangunan dan juga sejalan dengan konsep rancangan arsitektur," ungkap Direktur Utama Davy Sukamta & Partners Davy Sukamta.
 
The Lana dibangun dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Apartemen tersebut terdiri atas dua gedung kontemporer setinggi 37 lantai yang didesain khusus.
 
Dirancang oleh arsitek Global Design Director of Aedas, Andrew Bromberg, dua tower The Lana didesain ramping dengan orientasi dan jarak yang sedemikian rupa.
 
Apartemen The Lana memiliki enam lantai parkir dan satu level basement. Ada juga infinity pool sepanjang 40 meter dan fitur landscape di puncak podium.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif