Mana yang lebih menguntungkan investasi rumah atau properti. Foto: Shutterstock
Mana yang lebih menguntungkan investasi rumah atau properti. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Pilih Investasi Rumah atau Apartemen hingga Rusun TNI di Gorontalo

Properti investasi properti Rusun Bedah Rumah Investasi Rumah Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti
Rizkie Fauzian • 02 Oktober 2021 08:29
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di investasi rumah atau apartemen hingga rusun TNI di Gorontalo.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 30 September 2021:

1. Investasi Properti, Untung Beli Apartemen atau Rumah?

Properti menjadi instrumen investasi yang aman dan menguntungkan. Investasi properti juga lebih dinilai lebih fleksibel, karena bisa dilakukan dengan jangka pendek atau panjang. 
 
Baik rumah maupun apartemen sama-sama berpotensi memberikan keuntungan besar karena harganya cenderung naik. 
 
Lantas mana yang lebih untung, investasi rumah atau apartemen? Berikut ini akan dijelaskan sifat investasi rumah dan apartemen, dikutip dari Lifepal.co.id
 
Baca selengkapnya di sini

2. Anggaran Rp15 Miliar untuk Perbaikan Rumah Tak Layak Huni di Kalteng

Penyediaan rumah layak huni (RLH) di Provinsi Kalimantan Tengah terus dilakukan, meski pandemi covid-19 belum berakhir. Tahun ini, sebanyak 750 unit rumah dibangun dengan anggaran Rp15 miliar.
 
"Peningkatan persentase RLH di Kalteng dari tahun ke tahun terus ditingkatkan, baik dengan upaya mandiri Pemprov, Pemkab dan Pemkot melalui APBD dan DAK," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Jumat, 1 Oktober 2021.
 
Menurut dia, ini merupakan salah satu yang menjadi fokus Pemprov Kalteng dalam pemerataan pembangunan serta program peningkatan kesejahteraan rakyat dan perekonomian dalam artian luas yaitu penyediaan rumah layak huni.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Rusun TNI di Gorontalo Dibangun dengan Anggaran Rp21,5 Miliar

Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk TNI agar pembangunan rumah susun (rusun). Salah satunya untuk anggota Korem 133/Nani Wartabone Kodam XIII Merdeka di Provinsi Gorontalo. 
 
"Kami bekerjasama dengan TNI untuk menyediakan hunian yang layak bagi para prajurit," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam keterangan tertulis, Jumat, 1 Oktober 2021.
 
Menurut Khalawi, pembangunan rusun sangat bermanfaat bagi para prajurit TNI yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, pemanfaatan lahan untuk rusun juga bisa lebih optimal dan memiliki daya tampung yang cukup banyak ketimbang membangun rumah tapak.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif