Tanaman yang ampuh usir nyamuk di halaman rumah. Foto: Shutterstock
Tanaman yang ampuh usir nyamuk di halaman rumah. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Rumah dalam Film KKN di Desa Penari Dijual hingga Tanaman Pengusir Nyamuk

Rizkie Fauzian • 19 Mei 2022 08:25
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah di film KKN Desa Penari dijual hingga tanaman yang ampuh usir nyamuk di halaman rumah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 18 Mei 2021:

1. Pemilik Meninggal Usai Syuting, Rumah Film KKN Desa Penari Dijual, Minat?

Rumah di film KKN di Desa Penari dijual. Rumah yang jadi lokasi syuting tersebut dijual dengan alasan yang bikin merinding.
 
Rumah yang berukuran 8x12 meter persegi tersebut dijual dengan harga Rp60 juta. Harga yang terbilang murah untuk rumah tradisional Jawa (limasan) yang memiliki gaya arsitektur ikonik.
 
Pengakuan dijualnya rumah itu disampaikan Subardo, 51, seorang petugas keamanan di lingkungan rumah yang berlokasi di Dusun Ngluweng, Kaluharan Ngleri, Gunungkidul, DI Yogyakarta.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Dorong Pembangunan Rumah di Daerah, Kementerian PUPR Lantik 278 Pejabat

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto melantik 278 pejabat perbendaharaan. Para pejabat tersebut akan bertugas di Direktorat teknis, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) serta Satuan Kerja Penyediaan Perumahan.
 
"Pejabat yang dilantik memiliki peran strategis yang menentukan kualitas keberhasilan dan pelaksanaan pembangunan perumahan dan penggunaan anggaran di masing-masing unit kerjanya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Hadir dalam pelantikan yang dilaksanakan secara offline dan online tersebut sejumlah pejabat dari Balai P2P yang ada di 19 provinsi dan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR serta para Direktur di lingkungan Ditjen Perumahan.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. 7 Tanaman Ini Ampuh Usir Nyamuk di Halaman Rumah

Nyamuk merupakan serangga yang sangat mengganggu dan berbahaya karena bisa menyebarkan penyakit mematikan. Nyamuk tak hanya muncul di dalam rumah tetapi juga di halaman rumah. 
 
Mengusir nyamuk di halaman akan lebih sulit dibandingkan di dalam rumah. Untuk mengusir nyamuk di halaman, Anda tak hanya fokus untuk menghilangkannya, tapi juga membersihkan tempat berkembang biaknya.
 
Solusi terbaik untuk memerangi nyamuk adalah dengan membersihkan halaman rumah Anda, mulai memotong rumput liar, hingga membuang semua tempat atau wadah yang berpotensi menampung air.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif