2.110 rumah tidak layak huni di Provinsi Sumatera Barat diperbaiki. Foto: Kementerian PUPR
2.110 rumah tidak layak huni di Provinsi Sumatera Barat diperbaiki. Foto: Kementerian PUPR

2.110 Rumah di Sumbar Diperbaiki dengan Anggaran Rp42,2 Miliar

Rizkie Fauzian • 06 Juli 2022 12:44
Sumatera Barat: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan peningkatan kualitas 2.110 rumah tidak layak huni (RTLH) di Provinsi Sumatera Barat melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).
 
Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto mengatakan, adapun lokasi pelaksanaan program BSPS tersebut dilakukan di enam kabupaten dengan anggaran senilai Rp42,2 miliar.
 
“Program BSPS merupakan stimulant yang diberikan oleh pemerintah untuk menjadikan rumah tidak layak huni menjadi lebih layak huni,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 Juli 2022.
 
Baca juga: Ratusan Rumah di 3 Kecamatan Pasuruan Bakal Diperbaiki

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Wilayah Sumatera III, Zubaidi didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat Syamsul Bahri mengatakan, program BSPS dilaksanakan di enam kabupaten di Provinsi Sumatera Barat tahun ini. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun lokasi penyalurannya antara lain di Kabupaten  Dharmasraya sebanyak 200 unit, Kabupaten Sijunjung 308 unit, Kabupaten Solok 844 unit. Selanjutnya di Kabupaten Kepuluan Mentawai 350 unit, Kota Padang (398 unit), Kabupaten Solok Selatan 10 unit.
 
“Kami berharap masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ini dengan bergotong royong dan saling membantu antar masyarakat. Pemda pun bisa melakukan program serupa sehingga lebih banyak masyarakat yang terbantu sehingga wilayahnya bisa bebas dari rumah tidak layak huni,” jelasnya.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif