Terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, penjualan properti dilakukan secara online untuk meminimalisir penularan.
Banyak pengembang mulai beralih menjual properti secara online. Bukan tanpa alasan penjualan properti marak dilakukan melalui online.
Disebutkan oleh CEO Lamudi.co.id Mart Polman, ada empat keuntungan dari penjualan properti via online.
1. Masyarakat melek digital
Tren penggunaan internet di Indonesia terus meningkat. Artinya, hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah melek digital dan menjadi pengguna aktif informasi online.2. Cenderung ekonomis
Kemudahan juga dirasakan oleh calon pembeli yang membeli secara online. "Pemasangan iklan melalui digital juga lebih ekonomis," ujar Mart Polman.Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Baca juga: Catat! 6 Tips Jual Rumah agar Cepat Laku
3. Tepat sasaran
Pengiklan dapat mengetahui dengan pasti dan real-time profil pengunjung atau konsumen yang berpeluang membeli properti, sehingga lebih tepat sasaran."Misalnya, pengiklan dapat mengetahui usia pengunjung, latar belakang, domisili, hingga profesinya. Dari data yang diterima ini dapat dipergunakan developer ataupun pengiklan untuk diolah kembali sehingga materi marketing selanjutnya dapat lebih terstruktur dan terarah," ujarnya menjelaskan.
4. Lebih efektif dan efisien
Platform digital memberikan berbagai kemudahan bagi calon pembeli. Selain lebih mudah dan dapat diakses di mana pun dan kapan saja, pembeli bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan dengan praktis, tanpa harus membaca booklet atau media iklan konvensional lainnya."Menjalankan strategi digital marketing bukan hal mudah. Butuh ketekunan dan keinginan untuk selalu belajar menjadi lebih baik agar bisa menjaring calon pembeli yang tepat," kata Mart.