Rusun dinas untuk pejabat eselon
Usai pelaksaan Asian Games 2018, wisma atlet di Kemayoran ini sebagian unitnya akan diperuntukkan bagi rumah dinas pejabat kementerian. (medcom.id/Riskie)
Jakarta:Pemerintah berencana membangunkan rumah susun dinas bagi pejabat eselon I, II dan III. Tujuan pengadaannya untuk mendukung kinerja pejabat bersangkutan.

"Kita bangun ke atas, sehingga tanah itu bisa dimanfaatkan lebih baik," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil di Kantor Kemenko Perekonomian, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).


Rumah susun menjadi pilihan terbaik untuk keperluan tersebut. Rencana membangunkan rumah susun dinas ini berangkat dari kebutuhan pejabat yang dipindahtugaskan dari daerah lain.

Selama ini mereka harus menyewa rumah. Proses mencari rumah kontrakan yang sesuai anggaran sangat memakan waktu. Unit rumah sewa yang didapat pun kadang lokasinya cukup jauh dari kantor.

"Kalau sudah ada rumah jabatan, tidak akan ada masalah lagi. Mereka datang rumah sudah ada. Begitu kan tidak perlu sewa rumah lagi," pungkas Sofyan.



(LHE)