Keramika 2018

Keramik Canggih Indonesia Tampil di Keramika 2018

Rizkie Fauzian 02 Maret 2018 08:28 WIB
pameran keramikaindustri keramikkeramik
Keramik Canggih Indonesia Tampil di Keramika 2018
Kegiatan di sebuah industri rumahan keramik di Kiaracondong, Bandung. Keramik produknya telah menembus pasar ekspor di Eropa dan Amerika Utara. file/Antara Foto/Agung Rajasa
Jakarta: Aneka desain dan teknologi terbaru di bidang keramik akan dipamerkan dalam Keramika 2018. Misi pameran tahunan ini adalah mendorong kemajuan industri keramik nasional.

"Kami menghimbau produsen lokal agar terus berinovasi dan menghadirkan karya terbaik anak negeri," kata Ketua Panpel Keramika 2018, H. Mulyadi Toha, dalam keterangan pers di Hotel Mulia, Jakarta.


Salah satu yang akan ditampilkan dalam Keramika 2018 adalah teknologi compaction. Ini adalah metode yang memungkinkan mencetak keramik berukuran besar (big slab), bahkan panjang dan lebarnya tidak terbatas menyesuaikan kebutuhan konstruksi bangunan.

Teknologi ini memudahkan produsen keramik mencetak keramik dengan kepadatan serta ketebalan yang beragam mulai dari 6 mm hingga 20 mm. Bila dikombinasikan dengan teknologi digital printing maka akan menghasilkan keramik dengan teksktur alami seperti kayu, bebatuan dan lainnya.


Teknologi ini mengadopsi proses pencetakan yang telah diterapkan oleh industri logam. (image source: rejeeshcrajendran)

“Pameran ini penting untuk edukasi konsumen tentang pilihan produk-produk keramik. Kami yakin produk nasional dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri karena kualitas yang sangat kompetitif," sambung Mulyadi Toha.

Keramika 2018 akan berlangsung pada 15-18 Maret 2018 ini akan digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Sebanyak 40-an produsen dari dalam dan luar negeri telah memastikan akan memamerkan produk keramik terbaru masing-masing.



Selama empat hari penyelenggaraan, Keramika 2018 menargetkan 50-an ribu pengunjung. Terget sebesar ini diyakini bisa dicapai karena berlangsung bersamaan dengan pameran Megabuild Indonesia yang menampilkan produk arsitektur, desain interior dan bahan bangunan.

"Kami berharap melalui pameran ini dapat menyuarakan aspirasi industri keramik untuk lebih maju," ujar Steven Chwee, GM Reed Panorama Exhibitions, rekanan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) untuk penyelenggaraan Keramika 2018.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id