Orang kaya dunia berbondong-bondong investasi properti. Foto: Shutterstock
Orang kaya dunia berbondong-bondong investasi properti. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Crazy Rich Dunia Pilih Investasi Properti hingga Tanaman Penangkal Radiasi

Rizkie Fauzian • 02 Maret 2022 08:32
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya orang kaya dunia pilih investasi properti hingga tanaman penangkal radiasi.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Selasa,1 Maret 2022:

1. Orang Kaya Dunia Berbondong-bondong Investasi Properti

Knight Frank The Wealth Report 2021 mengungkap bahwa  investasi modal swasta pada sektor properti komersil tercatat sebesar USD405 miliar atau setara Rp5.807 triliun di 2021. 
 
Nilai tersebut menunjukkan kenaikan 52 persen dari tahun sebelumnya, atau 38 persen di atas rata-rata lima tahun sebelum pandemi.
 
Knight Frank Attitudes Survey 2022 untuk The Wealth Report mengungkapkan bahwa hampir seperempat atau 23 persen dari orang super kaya alias Ultra High Net Worth Individual (UHNWI) berencana berinvestasi langsung pada sektor properti komersil. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Proyek Ini Sumbang 29% Pendapatan APLN Sepanjang 2021

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatat marketing sales sebesar Rp2,7 triliun selama tahun lalu. Salah satu penyumbang pendapatan adalah Kota Podomoro Tenjo sebagai kontributor terbesar pra penjualan induk mencapai 29 persen.
 
"Hingga kini sudah lebih dari 3.000 unit hunian yang telah terjual," kata Assistant Vice President Marketing Residential Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja dalam keterangan di Jakarta, Selasa, 1 Maret 2022.
 
Sejak meluncur perdana saat puncak pandemi pada Agustus 2020, Kota Podomoro Tenjo telah melakukan pengembangan lima klaster yaitu Kalamenta, Kenanga, Angsana, Burgundy, dan Kana yang unit-unitnya hampir terjual sepenuhnya.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 5 Tanaman Ini Menangkal Radiasi di Rumah, Apa Saja?

Tanaman merupakan dekorasi rumah yang banyak dipilih karena harganya yang relatif terjangkau. Selain itu, beberapa tanaman juga memiliki manfaat yang baik bagi penghuninya.
 
Meskipun tanaman kaktus dianggap kurang baik karena mengundang konflik di ruumah, tetapi tanaman ini dipercaya mengurangi radiasi yang berasal dari peralatan elektronik.
 
Seperti diketahui, beberapa peralatan memancarkan gelombang elektronik yang bisa membahayakan kesehatan. Jumlah gelombang elektromagnetik yang besar dalam waktu lama akan mempengaruhi kesehatan Anda.
 
Baca selengkapnya di sini 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif