Tanaman yang dapat menangkal radiasi di rumah. Foto: Shutterstock
Tanaman yang dapat menangkal radiasi di rumah. Foto: Shutterstock

5 Tanaman Ini Menangkal Radiasi di Rumah, Apa Saja?

Rizkie Fauzian • 01 Maret 2022 14:59
Jakarta: Tanaman merupakan dekorasi rumah yang banyak dipilih karena harganya yang relatif terjangkau. Selain itu, beberapa tanaman juga memiliki manfaat yang baik bagi penghuninya.
 
Meskipun tanaman kaktus dianggap kurang baik karena mengundang konflik di ruumah, tetapi tanaman ini dipercaya mengurangi radiasi yang berasal dari peralatan elektronik.
 
Seperti diketahui, beberapa peralatan memancarkan gelombang elektronik yang bisa membahayakan kesehatan. Jumlah gelombang elektromagnetik yang besar dalam waktu lama akan mempengaruhi kesehatan Anda.
 
Namun, beberapa tanaman hias yang bisa mengurangi radiasi di dalam rumah. Tanaman-tanaman ini membantu memurnikan kualitas udara di dalam ruangan tertutup dengan menyerap radiasi dari gadget.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cara bekerja tanaman ini adalah dengan mendetoksifikasi udara dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan meningkatkan metabolisme kita. 
 
Tanaman-tanaman ini menyerap semua karbondioksida yang ada di dalam ruangan dan kemudian mengubahnya menjadi oksigen segar yang memungkinkan kita untuk bernapas lebih baik. 
 
Berikut ini, ada enam tanaman hias yang dapat menyerap radiasi elektromagnetik di dalam ruangan, dikutip dari floweraura.com.

1. Sukulen teratai batu

Tanaman ini dikenal tidak hanya karena keindahannya, tetapi manfaatnya untuk menjernihkan kualitas udara suatu tempat. 
 
Tanaman ini sangat mungil dan praktis sehingga cocok disimpan di meja komputer, meja belajar atau meja kantor Anda. 
 
Tanaman ini bantu menghilangkan radiasi dari ruangan Anda. Bagian terbaik dari tanaman ini adalah mudah perawatan karena hanya disiram 3-4 hari sekali, tapi pastikan untuk menjaga tanah tetap lembab.

2. Kaktus

Salah satu tanaman yang dikenal memiliki manfaat dalam menjauhkan radiasi dari manusia adalah kaktus. Meski bentuknya sedikit menakutkan karena memiliki duri, namun tanaman ini sangat bermanfaat.
 
Anda bisa menaruh kaktus di meja sekitar komputer dan laptop. Memiliki kaktus di sekitar komputer Anda bisa sangat kuat dan membantu menyerap radiasi ambien yang memantul.

3. Spider Plant

Tanaman yang satu ini juga sebagai anti-radiasi karena kemahirannya mengurangi polusi dan meningkatkan kualitas udara. 
 
Tanaman ini menyerap radiasi dan menghasilkan udara yang segar ketika Anda bekerja. Tanaman ini sering dilihat di kantor dan ruang kerja.

4. Lidah buaya

Tanaman yang satu sangat populer karena manfaatnya pada kulit, obat dan rambut. Tanaman ini juga mampu menyerap radiasi tingkat tinggi dan mengubahnya menjadi oksigen segar. 
 
Sifat radioprotektifnya bermanfaat untuk menyerap radiasi. Anda bisa menaruh tanaman ini sejajar dengan perangkat elektronik yang memancarkan radiasi. 
 
Tetapi pastikan untuk tidak menyimpan apa pun di antaranya karena mempengaruhi kemampuan lidah buaya untuk menyerap radiasi berbahaya.

5. Tanaman karet

Tanaman indoor ini bisa menyerap radiasi berbahaya dan dianggap paling efektif bila disimpan di samping gadget elektronik Anda. 
 
Tanaman ini juga membantu dalam memurnikan udara Anda dan mudah perawatannya sehingga cocok bagi Anda yang sibuk bekerja.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif