Desain Istana Ibu Kota Baru. Foto: Instagram/Nyoman_Nuarta
Desain Istana Ibu Kota Baru. Foto: Instagram/Nyoman_Nuarta

Populer Properti, Konsep Rumah IKN hingga Kegunaan Lemon di Rumah

Rizkie Fauzian • 17 Maret 2022 09:31
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya Kementerian PUPR siapkan konsep IKN hingga kegunaan lemon di rumah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 16 Maret 2022:

1. Kementerian PUPR Siapkan Konsep dan Strategi Pembangunan Rumah di IKN

Pembangunan kawasan perumahan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur membutuhkan perencanaan yang matang. Untuk itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penyusunan serta studi banding ke Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan yang dikembangkan oleh Sinarmas Land. 
 
"Dirjen Perumahan Kementerian PUPR melakukan studi banding ke Sinasmas Land untuk mempelajari beberapa konsep dan strategi serta desain pengembangan yang telah dilaksanakan di BSD City," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Rabu, 16 Maret 2022. 
 
Iwan menjelaskan, pengembangan dan pembangunan kawasan perumahan dan permukiman oleh Sinarmas Land sangat baik dan bisa dilaksanakan di daerah lain. Adanya koordinasi yang baik antara pengembang BSD City dengan pemerintah pusat dan daerah tentu akan mewujudkan lingkungan yang tertata sekaligus membuat masyarakat yang tinggal dapat hidup dengan aman dan nyaman. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. 6 Kegunaan Lemon, Bersihkan Dapur hingga Lantai

Membersihkan rumah dengan bahan-bahan alami tentu sangat menyenangkan. Terutama jika bahan yang digunakan mudah dicari dan aman bagi keluarga.
 
Misalnya tiga bahan ini, lemon, jeruk nipis dan cuka. Ketiganya dinilai efektif membersihkan beberapa bagian di rumah, mulai dari kamar mandi hingga dapur.
 
Untuk membuat larutan serba guna, Anda bisa menyiapkan air perasan lemon, jeruk nipis, cuka suling putih dan air. Caranya peras lemon dan jeruk, kemudian campurkan dengan cuka dan air.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Cicil Rumah Tanpa BI Checking, Begini Caranya

Harga rumah yang terus naik menjadi kendala masyarakat memperoleh hunian. Terutama masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan masyarakat berpenghasilan tidak tetap (non-fixed income).
 
CEO Founder Pinhome Dayu Dara Permata mengatakan, beberapa perbankan tidak mau menyasar segmen MBR dan non-fixed income. Hal ini menyebabkan banyak masyarakat di segmen tersebut kesulitan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
 
"MBR dan non-fixed income ini yang kita sasar. Secara geografis mereka tinggal di perkotaan tapi masih sulit dapat KPR," katanya dalam pres konference, Rabu, 16 Maret 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif