Pameran rumah menjelang Kemerdekaan RI. Foto: Shutterstock
Pameran rumah menjelang Kemerdekaan RI. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Pameran Rumah Tawarkan Bunga Murah hingga Untung Beli Hunian Lelang

Rizkie Fauzian • 15 Agustus 2022 08:50
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya KPR Merdeka tawarkan suuku bunga 2,22 persen hingga untung beli rumah lelang.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Minggu, 14 Agustus 2022:

1. Sambut HUT 77 RI, KPR Merdeka Tawarkan Suku Bunga 2,22%

Dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menggelar pameran perumahan Indonesia Properti Expo (IPEX). Pelaksanaan IPEX 2022 digelar mulai 13 hingga 21 Agustus 2022 di JCC Senayan, Jakarta. 
 
Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, permintaan rumah terus ada dan jumlahnya cukup besar terlihat dari kesenjangan akan permintaan dan kemampuan dalam penyediaan rumah bagi masyarakat. 
 
Dalam pemenuhan rumah yang layak huni terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), diperlukan kerjasama berbagai pihak baik dari asosiasi pengembang, perbankan dan regulator. IPEX 2022 ini merupakan salah satu sarana untuk menjawab kebutuhan tersebut.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Catat, Untung-Rugi Beli Rumah Lelang

Rumah lelang berstatus sitaan dari bank yang kemudian dilelang karena debitur tidak mampu melunasi tagihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau tersangkut perkara utang-piutang lainnya. Akibatnya, rumah yang dijaminkan akan dipindahtangankan melalui proses lelang untuk mencapai harga tertinggi guna melunasi utang penjamin rumah tersebut.
 
Kendati demikian, masih banyak masyarakat yang belum paham atau belum familiar dengan rumah lelang. Tak ayal, masih timbul pertanyaan bahkan memunculkan ketakutan tersendiri saat harus memutuskan bertransaksi jenis hunian yang satu ini.
Property Expert Pinhome Vina Yenastri menjelaskan kelebihan dan kekurangan rumah lelang.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Manfaatkan IPEX, Masyarakat Bisa Berburu Rumah Murah Rp168 Jutaan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Bank Tabungan Negara (BTN) menyelenggarakan pameran perumahan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022. Pameran digelar di JCC Senayan Jakarta mulai dari 13 hingga 21 Agustus 2022.
 
Dalam pameran kali ini diikuti oleh 55 pengembang perumahan subsidi dan komersial serta menampilkan 315 proyek perumahan di wilayah Jabodetabek dan kota besar lainnya seperti Bandung dan Surabaya. Harga jual properti yang akan dipasarkan selama pameran ini adalah mulai Rp168 juta hingga miliaran.
 
"Acara Indonesia Properti Expo 2022 secara resmi saya buka. Pelaksanaan IPEX 2022 merupakan rangkaian dari peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus," kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto saat membuka pameran, Sabtu, 14 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif