PLBN Terpadu Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Foto: Kementerian PUPR
PLBN Terpadu Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Desain Perbatasan Indonesia-Malaysia hingga Rumah Baru Ben Affleck

Rizkie Fauzian • 11 Agustus 2022 08:58
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya desain perbatasan Indonesia-Malaysia hingga Rumah Baru Ben Affleck.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 10 Agustus 2022:

1. Rogoh Rp209,14 Miliar, Begini Desain Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalbar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di kawasan perbatasan. Salah satunya dengan pengembangan sarana dan prasarana penunjang Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. 
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan PLBN tidak hanya bertujuan untuk pos lintas batas negara, namun juga akan didorong menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. Dengan demikian kehadiran PLBN akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan. 
 
"Pembangunan PLBN tidak hanya sebagai gerbang masuk namun menjadi embrio pusat pertumbuhan ekonomi wilayah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Bangunan Rampung, Rusunawa di KIT Batang Siap Tampung 2.570 Pekerja

Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi pekerja PT Kawasan Industri Terpadu Batang telah rampung. Rusunawa tersebut bakal menampung 2.570 pekerja.
 
Direktur Utama PT Kawasan Industri Terpadu Batang Galih Saksono menginformasikan bahwa pembangunan pekerjaan fisik rusunawa yang dipersiapkan untuk pekerja di kawasan industri ini sudah selesai 100 persen.
 
"Pekerjaan fisik pembangunan rusunawa untuk tempat tinggal alternatif para pekerja di KITB sudah selesai 100 persen. Rusunawa yang kami bangun diperkirakan mampu menampung 2.570 orang," katanya di Batang, Jawa Tengah, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Menikah dengan Jennifer Lopez, Ben Affleck Jual Rumah Rp444 Miliar

Setelah berpisah dengan istri pertamanya pada 2018, Ben Affleck membeli sebuah rumah di kawasan Pacific Palisades, Los Angeles seharga USD19 juta sekira Rp281 miliar (kurs Rp14.803).
 
Setelah menikah dengan Jennifer Lopez, Ben Affleck akhirnya menjual rumah tersebut USD30 juta (Rp444 miliar). Keduanya diketahui membeli rumah mewah yang besar seharga USD50 juta (Rp740 miliar).
 
Rumah dengan luas 1249 meter persegi tersebut memiliki sembilan kamar tidur dan tujuh kamar mandi. Tampak luar, rumah tersebut dikelilingi oleh deretan pohon kecil, teras bertiang hitam dan bata putih. Di dalam ada tangga melengkung di foyer, ruang makan dengan lampu mewah, dan dapur yang menampilkan peralatan mewah serta lemari biru.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif