Pemprov berupaya mengatasi backlog di perumahan di Jakarta. Foto: Shutterstock
Pemprov berupaya mengatasi backlog di perumahan di Jakarta. Foto: Shutterstock

Siapkan Lahan, Sarana Jaya Kembangkan Hunian Murah di Halim

Rizkie Fauzian • 28 Juni 2022 19:13
Jakarta: Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya bersama PT Amarta Karya (Persero) menandatangani nota kesepahaman tentang pembangunan program Solusi Rumah Warga (Samawa) di Halim Sky Residence. 
 
Pembangunan ini merupakan kontribusi dalam program DP 0 Rupiah yang dicanangkan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebelumnya, kerjasama juga dilakukan keduanya untuk membangun Menara Samawa di Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur. 
 
Baca juga: 6 Keuntungan Beli Rumah Subsidi, Apa Saja?

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan penugasan pembangunan hunian program DP 0 Rupiah merupakan sebuah cita-cita pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi backlog perumahan yang terjadi di kota-kota besar khususnya Kota Jakarta.
 
"Hunian program DP 0 Rupiah yang menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang selama ini bukanlah target utama para developer pembangun/penyedia perumahan," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 28 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menjelaskan bahwa sebagaimana yang dituangkan dalam rencana kerjasama kemitraan strategis ini, lahan yang dikembangkan akan diperuntukan bagi pembangunan Menara Samawa yang merupakan proyek signature untuk pembangunan hunian program DP 0 Rupiah di Jakarta.
 
Baca juga: BUMN Bantu Milenial Punya Rumah dengan Harga Murah

Direktur Utama PT Amarta Karya (Persero) Nikolas Agung SR menambahkan, kolaborasi atau kerjasama ini diharapkan dapat meneruskan pembangunan hunian program DP 0 Rupiah yang terjangkau, strategis dan layak huni bagi masyarakat di Jakarta.
 
"Sehingga setahap demi setahap nantinya bisa memiliki rumah mereka sendiri serta membawa meraka dalam eskalator kenaikan property yang ada di Jakarta," jelasnya.
 
Selain menerapkan good corporate governance (GCG), kedua perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi tersebut berharap konsistensi untuk turun tangan dalam pembangunan yang berkelanjutan terus berjalan.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif