Proyek apartemen seluas 6.300 meter persegi dibangun khusus untuk ASN.  (Foto: Dok: MI/Galih Pradipta)
Proyek apartemen seluas 6.300 meter persegi dibangun khusus untuk ASN. (Foto: Dok: MI/Galih Pradipta)

Taspen Properti Tawarkan Apartemen untuk ASN Mulai Rp300 Jutaan

Properti apartemen
Husen Miftahudin • 20 Maret 2019 17:09
Tangerang: PT Taspen Properti Indonesia (Taspen Properti) melakukan groundbreaking Apartemen Aspena Residence, di Jalan Halilm Perdana Kusuma, Batu Ceper, Tangerang, Banten.
 
Proyek seluas 6.300 meter persegi ini dibangun khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Apartemen Aspena Residence ditawarkan mulai dari Rp300 hingga Rp600 juta.
 
"Kita membidik ASN golongan yang lebih muda. Range harganya mulai dari Rp300 juta hingga Rp600 jutaan," ujar Direktur Utama Taspen Properti Bayu Utomo, saat meresmikan groundbreaking di Tangerang, Rabu, 20 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Unit apartemen yang ditawarkan mulai dari tipe studio hingga satu kamar tidur dengan luas 23-42 meter persegi, dengan harga jual apartemen yang ditawarkan sekitar Rp16 juta meter persegi.
 
Untuk unit tipe studio, ditawarkan mulai dari Rp389 juta. Sementara, untuk unit tipe satu kamar tidur mulai dari Rp578 juta, satu unit tipe kamar tidur deluxe mulai dari Rp668 juta.
 
Apartemen Aspena Residence terdiri atas 748 unit dengan ketinggian bangunan 12 lantai. Untuk pekerjaan konstruksi bangunan, saat ini sedang dilakukan proses pengadaan kontraktor utama dengan mengutamakan sinergi BUMN Karya.
 
"Pelaksanaan pembangunan dimulai Januari 2019, setelah terbitnya IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Proses pembangunan memerlukan waktu sekitar dua tahun. Topping off struktur diharapkan selesai pada Januari 2020," katanya.
 
Secara total, pembangunan Apartemen Aspena Residence menelan anggaran Rp220 miliar. Sebanyak, 20 persen investasi atau sekitar Rp40 miliar berasal dari modal Taspen Properti, sedangkan 80 persen sisanya berasal dari pinjaman perbankan.
 
Pembelian unit dapat dilakukan dengan cara pembayaran cash keras, cash bertahap, atau melalui fasilitas kredit perbankan. Bagi calon pembeli dari ASN, terdapat 100 unit pertama dengan diskon harga sebesar 10 persen dari harga pasar.
 
"Untuk pembayaran dengan fasilitas kredit perbankan, kami bekerja sama dengan Bank Mantap, BTN, Mandiri, BRI, dan BNI," ucap Bayu.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif