Strategi LPKR pacu prapenjualan. Foto: LPKR
Strategi LPKR pacu prapenjualan. Foto: LPKR

Strategi LPKR Pacu Prapenjualan Rp4,9 Triliun

Rizkie Fauzian • 20 Juni 2023 16:48
Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyiapkan sejumlah strategi dalam memacu prapenjualan pada 2023 yang ditargetkan mencapai Rp4,9 triliun. Salah satunya adalah peluncuran produk properti baru oleh LPKR.
 
Group CEO LPKR John Riady mengatakan selain rencana tersebut, LPKR juga berupaya menyediakan harga yang beragam untuk mencakup pasar yang lebih luas.
 
"Kami menyadari potensi situasi makroekonomi yang menantang pada 2023, terutama tekanan inflasi dan peningkatan suku bunga yang dapat memengaruhi KPR. Namun, kami memiliki berbagai jenis produk untuk menangkap lebih beragam permintaan seperti klaster Cendana Homes, Colony, Newville, dan apartemen mid-rise URBN X," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 Juni 2023.

Pada Kuartal I-2023, prapenjualan LPKR telah mencapai 24,7 persen dari target 2023 sebesar Rp1,21 triliun. Capain tersebut terdiri dari Rp873 miliar dari prapenjualan LPKR yang mayoritas bersumber dari proyek Cendana Essence, Cendana Gard'n 2, Cendana Arbory, Cendana Icon, dan Cendana Botanic.
 
Baca juga: Hasil RUPST LPKR, Ini Susunan Komisaris dan Direksi

Sementara itu, sebesar Rp337 miliar berasal dari prapenjualan anak usaha yaitu PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) yang didorong oleh proyek rumah tapak seperti Cendana Spark and Waterfront Uptown Estate. Selain itu, terdapat pendapatan dari produk industrial pada Delta Silicon 3 dan Newton Techno Park.  
 
LPKR sendiri telah menetapkan target prapenjualan sebesar Rp4,9 triliun pada tahun 2023, naik dari realisasi prapenjualan pada 2022 yang sebesar Rp4,76 triliun, dengan kontribusi prapenjualan Rp3,53 triliun diharapkan berasal dari LPKR dan Rp1,38 triliun dari LPCK.
 
"Ke depan, kami telah menetapkan target prapenjualan Rp4,9 triliun pada tahun 2023. Kami percaya bahwa produk dan harga yang tepat, serta eksekusi penjualan yang baik akan mencapai target prapenjualan properti LPKR tahun ini," jelasnya.
 
Selama lima tahun terakhir, LPKR telah menunjukkan pertumbuhan pencapaian prapenjualan yang signifikan (5 tahun CAGR sebesar 31 persen), meskipun tantangan pandemi covid-19 di tahun 2020-2021 dan tekanan makro ekonomi yang mengikuti pada 2022.
 
Dengan latar belakang yang menantang ini, LPKR telah berhasil mempertahankan kinerjanya memasuki tahun 2023.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan