<i>Superblock</i> TOD untuk milenial di Jaktim
Gambar maket superblock Sakura Garden City. (medcom.id/Rizkie)
Jakarta:Daiwa House sedang membangun proyek superblok dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) di Cipayung, Jakarta Timur. Sakura Garden City akan merupakan proyek residensial pertama pengembang asal Jepang tersebut di Indonesia.

Konsep TOD yang berintegrasi dengan Light Rail Transit(LRT) Cimanggis-Cawang menjadi daya tariknya. Berdasar hasil survey pasar yang dilakukan sebelumnya, kemudahan akses transportasi umum merupakan pertimbangan utama generasi milenial dalam memilih hunian.


Harga hunian yang dipilih pun haruslah dalam rentang cicilan sesuai gaji pekerja pemula. Maka unit apartemen yang disediakan Sakura Garden City beragam, mulai dari studio, tiga kamar bahkan loft dengan harga Rp 20-an juta per meter.

"Skema pembayarannya kita kerjasama dengan bank ternama untuk menyediakan KPR/KPA. Nilai cicilannya Rp 4- Rp 5 juta per bulan," ungkap Senior Executive Officer Daiwa House, Ichiki Nobuya di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Pembangunan Sakura Garden City akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dibangun empat tower strata apartemen middle grade & ruko retail promenade. Berikutnya adalah empat empat towerkondominium middle-up grade.

Tahap ke tiga berupa empat tower high end luxury suites dan terakhir adalah gedung perkantoran dan hotel berbintang empat. Keseluruhan proyek akan diperkirakan selesai pada 2024.

"Pengembangan proyek ini lima hingga tujuh tahun ke depan. Tahun ini baru kita bangun dua tower dulu dengan investasi USD 80 juta," ujar Chief Marketing Officer, Edward M. Sinanta.



Proyek Sakura Garden City dibangun Daiwa House bersama Join (Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development) yang berkolaborasi dengan Trivo Group yang mengibarkan bendera PT Sayana Integra Properti. Sahamnya dikuasai Daiwa House dan Join sebesar 60 persen dan 40 persen sisanya di tangan Trivio Group.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id