NEWSTICKER
Wisma Atlet Kemayoran bakal difungsikan seagai tempat bagi pasien korona. Foto: Kementerian PUPR
Wisma Atlet Kemayoran bakal difungsikan seagai tempat bagi pasien korona. Foto: Kementerian PUPR

Senin, Wisma Atlet Difungsikan untuk Pasien Korona

Properti Virus Korona wisma atlet jakarta Berita Kementerian PUPR covid-19
Rizkie Fauzian • 19 Maret 2020 10:08
Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mempersiapkan Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Pusat menjadi tempat alternatif untuk merawat pasien covid-19.
 
"Sesuai dengan hasil rakor, Menteri PUPR langsung memerintahkan untuk menyiapkan Wisma Atlet menjadi Rumah Sakit darurat covid-19," kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid kepada Medcom.id.
 
Rakor atau Rapat Koordinasi dilakukan melalui teleconference antara Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Khalawi, persiapan segera dikerjakan oleh Kementerian PUPR secara bertahap. Saat ini baru tower 7 yang akan disiapkan untuk Rumah Sakit Covid-19.
 
"Rakor arahan dari Menteri PUPR langsung dilaksanakan kemarin malam, sehingga bisa diselesaikan Minggu (22 Maret 2020) dan mulai difungsikan pada Senin, 23 Maret 2020," jelasnya.
 
Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berencana menggunakan Wisma Atlet sebagai tempat untuk merawat pasien covid-19 karena memiliki fasilitas yang memadai.
 
Hal sama juga diungkapkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang menyebut bahwa wisma atlet telah disiapkan bagi pasien yang tidak bisa dirawat di rumah.
 
Dia mengatakan, dalam wisma atlet itu telah disiapkan 1.800 tempat tidur untuk sementara waktu.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif