Salah satu coffee shop di Shanghai dengan interior Central Perk. Foto: AFP
Salah satu coffee shop di Shanghai dengan interior Central Perk. Foto: AFP

5 Interior di Serial Televisi Paling Ikonik

Properti serial televisi serial friends desain interior
Rizkie Fauzian • 05 November 2019 13:26
Jakarta: Ada banyak cara yang bisa dilakukan sebuah acara televisi untuk menjadi ikon. Selain para pemain dan alur cerita yang menarik, set interior juga menjadi salah satu penentu kesuksesan sebuah acara televisi.
 
Berikut ini beberapa set interior yang ikonik dalam serial televisi seperti dikutip Architectural Digest.

1. Friends

5 Interior di Serial Televisi Paling Ikonik
Central Perk. Foto: AFP
 
Serial televisi Friends mengudara dari 1994 hingga 2004. Selama 10 tahun penayangan serial tersebut, para penonton tentu sangat hapal dengan interior serial ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banyak set interior yang menjadi ikonik, namun lokasi kedai kopi Central Perk tak mungkin Anda lupakan. Lima sekawan yakni Phoebe, Ross, Monica, Chandler, dan Rachel menjadikan kedai kopi tersebut sebagai tempat nongkrong.
 
Seorang dekorator bernama Greg Grande menyebut ide membuat Central Perk adalah membuat ruang tamu yang sangat nyaman dan kasual.
 
"Inspirasi utamanya datang dari sebuah tempat di Hollywood Barat yang disebut Insomniac Café. Ada karya seni yang digantung di dinding," jelas Greg dikutip Architectural Digest.

2. Full House

5 Interior di Serial Televisi Paling Ikonik
Foto: Warner Horizon Television
 
Serial televisi Amerika Serikat ini ditayangkan 22 September 1987 hingga 23 Mei 1995. Serial ini bercerita tentang Danny Tanner yang membesarkan tiga anak perempuan D.J, Stephanie, dan Michelle.
 
Salah satu interior yang ikonik dari serial tersebut adalah pintu merah dari sebuah rumah di San Francisco. Selain itu, ada juga sofa kotak-kotak bergaya 90an, dapur berpanel kayu, dan tempat tidur macan tutul milik Paman Jesse.

3. Sex and the City

5 Interior di Serial Televisi Paling Ikonik
Foto: scenetherapy.com
 
Sex and the City merupakan sebuah acara televisi yang ditayangkan oleh HBO. Tayangan ini mengudara pada 6 Juni 1998 hingga 22 Februari 2004.
 
Salah satu set interior yang paling ikonik adalah apartemen milik Carrie Bradshaw di Upper East Side. Tak hanya lemari pakaiannya yang menarik perhatian, interior apartemen mewah tersebut juga tak luput dari pandangan mata.
 
Karpet bohemian, deretan foto bunga di atas tempat tidur, dan meja di depan jendela adalah simbol kemerdekaan wanita. Perancang produksi Sex and the City Jeremy Conway mengatakan bahwa kualitas "pasar loak" di rumah Carrie juga merupakan penggambaran prioritasnya.
 
"Apartemen Carrie bukan tentang Carrie. Apa yang dia kenakan adalah tempat dia menghabiskan uangnya, dan apartemennya nomor dua," kata Conway.

4. That '70s Show

5 Interior di Serial Televisi Paling Ikonik
Foto: Netflix
 
That '70s Show adalah film serial televisi Amerika Serikat yang ditayangkan 23 Agustus 1998 hingga 2006. Serial ini mengisahkan lima orang yang yang tinggal di Point Place, Wisconsin.
 
Salah satu set interior yang paling diingat adalah rumah Eric Forman. Dia tinggal bersama kedua orangtuanya dan juga kakak perempuan. Hunian tersebut bergaya khas Amerika di era '70an.
 
Hunian dengan warna oranye dan hijau, ada lampu menyerupai tetesan air mata, piano, bahkan minibar milik ayah Eric. "Ini adalah keluarga kelas menengah yang berusaha bergaya dengan uang yang mereka miliki," kata desainer produksi Garvin Eddy.

5. Golden Girls

5 Interior di Serial Televisi Paling Ikonik
Foto: NBC
 
The Golden Girls adalah sitkom Amerika yang ditayangkan di NBC dari 14 September 1985 hingga 9 Mei 1992. Serial komedi tersebut dibintangi oleh aktris berusia sepuh.
 
The Golden Girls sukses besar dibuktikan dengan raihan Primetime Emmy Awards & Golden Globe Awards untuk kategori komedi dan jumlah season yang mencapai tujuh musim penayangan.
 
Interior ikonik dari serial ini adalah meja dapur berbentuk bundar. Desainer produksi Ed Stephenson bahkan dinominasikan untuk Emmy untuk karyanya di The Golden Girls.
 
Dia memberikan furnitur rotan midcentury dengan pelapis bunga dan kertas dinding. Ada banyak sekali aksen merah muda. Pada dasarnya, itu adalah surga.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif