Penjualan produk rumah tangga mengalami kenaikan selama pandemi. Ilustrasi: Shutterstock
Penjualan produk rumah tangga mengalami kenaikan selama pandemi. Ilustrasi: Shutterstock

Penjualan Produk Rumah Tangga Naik 300% selama Pandemi

Rizkie Fauzian • 14 April 2021 19:03
Jakarta: Sejak pandemi virus covid-19 merebak, aktivitas masyarakat dibatasi. Hal tersebut memengaruhi kebiasaan belanja online yang semakin meningkat.
 
Perusahaan e-commerce Ruparupa.com mencatat kenaikan penjualan hingga 300 persen selama pandemi. Produk yang paling diminati adalah produk-produk rumah tangga seperti furnitur hingga masker.
 
"Kenaikan lebih dari 300 persen, tapi paling besar masker," kata Chief of Marketing Ruparupa.com Budiono Darmawan dalam konferensi pers virtual, Rabu, 14 April 2021.

Budiono menambahkan, kebijakan bekerja dari rumah menjadi alasan penjualan perlengkapan penunjang kantor paling laris selama pandemi.
 
"Mereka berusaha menjadikan rumahnya nyaman untuk bekerja, jadi meja dan kursi, serta rak penyimpanan paling laris," jelasnya.
 
Menurut Budiono, jika dibandingkan dengan sebelum pandemi, terjadi peningkatan transaksi lebih dari 200 persen untuk semua kategori dan produk.
 
"Mereka juga mulai merapikan rumah, mulai olahraga di rumah, jadi ada kenaikan signifikan juga untuk trademill," ungkap Budiono.
 
Ruparupa.com merupakan bagian dari Kawan Lama Group yang mengusung konsep omnichannel sehingga pelanggan dapat menggabungkan pengalaman belanja online yang terhubung dengan 350 jaringan toko offline.
 
Ruparupa.com menyediakan lebih dari 67 ribu jenis produk, yang juga mendukung gaya hidup di masa kebiasaan baru.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan