NEWSTICKER
RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet. Foto: Kementerian PUPR
RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet. Foto: Kementerian PUPR

Dibangun Singkat, RS Darurat Covid-19 Tetap Sesuai Protokol

Properti Virus Korona wisma atlet jakarta Berita Kementerian PUPR covid-19
Rizkie Fauzian • 20 Maret 2020 12:04
Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap proses pembangunan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta dapat berjalan dengan baik.
 
"Meskipun RS Darurat Covid-19 ini dibangun dalam waktu yang singkat yaitu empat hari, tapi kualitas dan fasilitas sesuai dengan protokol kesehatan karena kita ingin masalah virus korona ini bisa cepat berlalu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Basuki meninjau kondisi bangunan di tower 7 yang akan di fokuskan sebagai ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), ICU, Laboratorium dan ruang perawatan pasien. Dirinya juga mendapatkan penjelasan mengenai site plan terkait pemanfaatan empat tower Wisma Atlet Kemayoran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengapresiasi site plan yang sudah dibuat oleh Ditjen Perumahan untuk mengubah wisma atlet untuk dirubah menjadi rumah sakit darurat untuk penanganan penyakit korona," harapnya.
 
Wisma Atlet Kemayoran bakal diubah menjadi Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19. Terdapat empat tower yang disiapkan antara lain tower 1, 3, 6 dan 7 dan diperkirakan dapat menampung pasien yang cukup banyak.
 
Kementerian PUPR mentargetkan persiapan dapat selesai dalam empat hari ke depan yakni Senin, 23 Maret 2020 RS Darurat Covid 19 ini bisa beropersional. Hal itu dilakukan sebagai bagian tugas yang diamanahkan kepada Kementerian PUPR untuk membantu penanganan Covid 19 di Indonesia.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif