Penyebab AC di rumah berbau. Foto: Shutterstock
Penyebab AC di rumah berbau. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Dana Pensiun Taperum Cair hingga Penyebab AC Bau

Rizkie Fauzian • 21 Agustus 2021 08:53
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya Dana Pensiunan Taperum Cair hingga penyebab AC bau.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Jumat, 20 Agustus 2021:

1.Dana Pensiun Taperum Senilai Rp229 Miliar Cair Hari Ini

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mencairkan dana Tabungan Perumahan (Taperum) kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang pensiun di periode Januari hingga April 2021.
 
Pencairan dana Taperum senilai Rp229 miliar untuk 48.065 orang penerima merupakan tahap keempat kalinya. Sebelumnya, pencairan tahap ketiga dilakukan pada akhir Juli 2021.
 
Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera Eko Ariantoro menyebutkan, pencairan tahap keempat ini kembali bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) untuk mempercepat dan memudahkan PNS pensiun dalam memperoleh haknya.
  
Baca selengkapnya di sini

2. Insentif PPN Dongkrak Penjualan Properti

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa insentif yang diberikan bagi industri properti diharapkan bisa mendongkrak penjualan rumah.
 
Pemerintah memperpanjang waktu pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk rumah tapak atau satuan rumah susun (sarusun) bagi rumah komersil hingga akhir tahun.
 
"Saya berharap di kuartal kedua sektor properti diyakini bisa tetap tumbuh dengan adanya insentif dan diharapkan penjualan rumah juga bisa terus meningkat," katanya dalam seminar di Jakarta, Jumat, 20 Agustus 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 7 Penyebab AC di Rumah Berbau Tak Sedap

Pendingin ruangan atau Air Conditioner merupakan peralatan elektronik yang hampir digunakan setiap hari. Untuk itu, AC memerlukan perhatian yang ekstra dengan dibersihkan secara teratur.
 
Salah satu masalah yang paling umum adalah bau tak sedap yang berasal dari AC Anda. Berikut ini penyebab AC di rumah berbau.
 
Debu yang menempel pada filler AC bisa jadi penyebab AC di rumah Anda berbau. Terkadang debu tersebut menempel pada filler AC unit indoor dan evaporator AC. 
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif