Insentif PPN dapat meningkatkan penjualan properti. Ilustrasi: Shutterstock
Insentif PPN dapat meningkatkan penjualan properti. Ilustrasi: Shutterstock

Insentif PPN Dongkrak Penjualan Properti

Rizkie Fauzian • 20 Agustus 2021 21:33
Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa insentif yang diberikan bagi industri properti diharapkan bisa mendongkrak penjualan rumah.
 
Pemerintah memperpanjang waktu pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk rumah tapak atau satuan rumah susun (sarusun) bagi rumah komersil hingga akhir tahun.
 
"Saya berharap di kuartal kedua sektor properti diyakini bisa tetap tumbuh dengan adanya insentif dan diharapkan penjualan rumah juga bisa terus meningkat," katanya dalam seminar di Jakarta, Jumat, 20 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Basuki meminta kepada para stakeholder di bidang perumahan tetap optimistis dan terus berupaya semaksimal mungkin memanfaatkan berbagai peluang yang ada. 
 
"Sektor perumahan juga ikut menjaga serta mendorong pemulihan ekonomi nasional," jelasnya.
 
Untuk itu, Kementerian PUPR menggelar pameran rumah secara virtual yang merupakan rangkaian peringatan Hari Perumahan Nasional Tahun 2021.
 
"Dengan penyelenggaraan pameran perumahan virtual ini, saya harap dari hasil pameran ini akan ada akad kredit masyarakat yang ingin membeli rumah secara online," jelasnya.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif