NEWSTICKER
Jeff Bezos. Foto: AFP.
Jeff Bezos. Foto: AFP.

Jeff Bezos Beli Rumah Termahal di California

Properti amazon Arsitektur Unik properti selebritas Investasi Rumah
Ade Hapsari Lestarini • 18 Februari 2020 10:20
Jakarta: Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, sudah sepantasnya memiliki rumah paling mahal di California.
 
Awal bulan ini, New York Post melaporkan pendiri Amazon Jeff Bezos sedang berburu rumah dengan sang pacar Lauren Sanchez. Pasangan baru ini memusatkan perhatian mereka pada area Beverly Hills dan Bel Air di Los Angeles.
 
Melansir NZHerald, Selasa, 18 Februari 2020, sumber mengklaim uang bukan masalah bagi mereka. Pasangan itu bahkan tidak memusingkan tingginya harga rumah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Wall Street Journal, Bezos mengambil rumah eksekutif media David Geffen dengan memecahkan rekor pembelian sebesar USD165 juta atau setara Rp2,2 triliun (kurs Rp13.694 per USD).
 
Rekor tersebut menjadikannya rumah termahal yang pernah dijual di California. Properti
Bezos ini terletak di Warner Estate yang awalnya didirikan pada 1930-an untuk Jack Warner, mantan presiden Warner Bros.
 
Rumah ini berisi lapangan tenis, kolam renang, sejumlah wisma, tempat tinggal utama seluas 1.210 meter persegi dan garasi lengkap dengan pompa bahan bakar.
 
Dalam sebuah artikel majalah Architectural Digest 1992, penulis menggambarkan pesta-pesta legendaris yang diadakan Warner secara teratur digelar di perkebunan yang luas, menarik elite-elite Hollywood seperti Elizabeth Taylor, Tony Curtis, Frank Sinatra, dan Judy Garland.
 
Lalu David Geffen membeli rumah itu pada 1990 setelah Jack Warner dan istrinya Ann meninggal. Dia menghabiskan sekitar USD47,5 juta untuk rumah dengan delapan kamar beserta perabotannya, sehingga memecahkan rekor pembelian tertinggi di AS pada saat itu.

 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif