Ahmad Djuhara lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Katholik Parahyangan. Foto: ARCH.ID
Ahmad Djuhara lulusan Jurusan Arsitektur Universitas Katholik Parahyangan. Foto: ARCH.ID

Dunia Arsitektur Berduka, Ahmad Djuhara Tutup Usia

Properti bangunan unik desain interior Arsitektur Unik
Rizkie Fauzian • 28 Maret 2020 07:55
Jakarta: Arsitek Ahmad Djuhara meninggal dunia pada Jumat.,27 Maret 2020. Dia menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) periode 2018-2021.
 
Pria kelahiran 22 November 1966 tersebut meninggal di RSPI Sulianti Saroso. Namun, belum diketahui penyebab kematian arsitek kebanggan Tanah Air tersebut.
 
Kabar meninggalnya diketahui dari diunggahan beberapa arsitek lainnya slah satunya Yori Antar. Dalam akun instagram pribadinya @yoriantar menulis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rest In Peace
Ahmad Djuhara, Ketua IAI (Ikatan Arsitek Indonesia).
 
Buat Juhara...
Sahabat saya dan juga adik seprofesi (Juhara kerap memanggil ayah saya alm Dipl Han Awal sebagai ayahnya juga). Semoga mendapat tempat terindah di sisi yang kuasa, dan keluarga tetap sehat semua, teladan dan kasih sayangmu akan abadi bersama keluarga.
 
Juhara selamat jalan ya sahabat
Rest in Peace, di dalam kedamaian abadi.
Kita berdoa buat keluarga kamu, Wendy, Fikra&Najda dan juga perjuanganmi di IAI tidak akan sia-sia
Salam AMi, salam IAI, salam arsitektur Indonesia.

 
Sejak lulus dari Jurusan Arsitektur Universitas Katholik Parahyangan, Bandung pada 1991, dirinya aktif di dunia profesional maupun organisasi.
 
Ahmad Djuhara diketahui sebagai penggiat Arsitek Muda Indonesia dan anggota Arsitektur Hijau Universitas Parahyangan, Bandung.
 
Dia juga anggota mAAN (modern Asian Architecture Network). Pada 2001, dia mendirikan djuhara + djuhara dengan istrinya, Wendy Djuhara.
 
Ahmad Djuhara juga pernah menjabat sebagai Ketua Badan Keprofesian IAI Jakarta pada periode 2003-2006. Kemudian Ketua IAI Jakarta, hingga akhirnya menjadi ketua umum.
 
Tak hanya itu, Ahmad Djuhara juga banyak diganjar sejumlah penghargaan, Maket Terbaik dari International Architecture Biennale Rotterdam 2005 dan Penghargaan Utama IAI Award 2008 untuk Rumah Baja Wisnu.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif