2019, Ciputra Fokus ke Proyek TOD
Maket denah dua klaster baru yang akan dibuka di Citra Maja Raya, Banten.
Jakarta: Pembangunan jaringan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dibarengi bermunculannya hunian baru di sekitarnya. Pengembang mulai membangun cadangan lahan-lahannya yang selama ini tidur.

Salah satu adalah Ciputra Residence. Lahan seluas 1000 hektare di Sentul telah disiapkan untuk pembangunan hunian yang terintegrasi dengan statiun LRT.


"Kita akan kembangkan tahun depan, lokasinya dekat dari Tol Jagorawi exit tol Sentul," ungkap Associate Director, Yance Onggo di Mall Ciputra, Senin (3/12/2018).

Ciputra juga tengah fokus pengembangan kawasan Citra Maja Raya dengan konsep TOD. Proyek di Maja, Lebak, Banten, ini berada di atas lahan seluas 2600 hektare yang jumlah unit rumahnya mencapai 14 ribu unit.

Sebagai bagian dari proyek tersebut, sedang dikaji peluang penambahan pemberhentian baru di antara Stasiun Maja dan Citeras. Fasilitas tersebut sebagai penunjang transportasi bagi penghuni Citra Maja Raya.

Ciputra telah menyiapkan lahan seluas 20 hektare untuk mengembangkan halte tersebut. Pelaksaan pembangunannya bertahap menyesuaikan dengan pertumbuhan jumlah penumpang yang harus dilayani statiun-stasiun terdekat.

"Kita mengusulkan ke PT KAI dan Kemenhub. konsepnya akan seperti park and drive," papar Yance.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id