Keramik Dekorasi nan Kekinian
Contoh aneka gambar keramik dinding yang menarik. medcom.id/rizkie
Jakarta: Selain lantai, keramik juga sering dipasang di dinding. Mudah dibersihkan dan harga terjangkau adalah keunggulannya. Sayangnya sebagian besar motif dan gambarnya masih jaman old sehingga belakangan jarang rumah keluarga muda yang menggunakannya.

Mungkin setelah melihat produk dari System Indonesia yang dipamerkan di JCC, Senayan, Jakarta, mereka akan berubah pikiran. Keramik dinding dengan gambar menarik dan kekinian pasti membuat ruangan tampil lebih menarik.


Bahan yang digunakan adalah keramik yang mentah berwarna putih. Gambar dicetak dengan printer digital sehingga pilihan gambarnya beragam dan bisa dicetak satuan atau lebih dalam berbagai ukuran.

"Keramiknya dimasukkan ke mesin, sistem kerjanya mirip seperti printer. Setelah itu lapisi lagi, glassing, di clear-kan lagi, kemudian masukkan oven," kata Endro, sales System Indonesia kepada Medcom.Id saat ditemui di Megabuild 2018.

Proses pembuatannya hiasan dinding dari keramik ini sama seperti printing spanduk dan kaus. Pertama, siapkan dahulu gambar atau desain gambarnya, kemudian di print dengan alat khusus mirip seperti printer pada kertas namun ukurannya lebih besar.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id