VP Operations of RedDoorz, Adil Mubarak, mengatakan tingkat okupansi meningkat pada properti yang sudah dapat sertifikasi Hygiene Pass dibandingkan yang belum mendapat sertifikasi.
"Rata-rata naik tujuh sampai sepuluh persen," kata Adil dalam konferensi pers virtual, Kamis, 22 Oktober 2020.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Kebersihan properti kini menjadi pertimbangan utama pelancong di tengah masa pandemi covid-19. Protokol kesehatan yang diterapkan secara konsisten menjadi kunci untuk mempertahankan kepercayaan konsumen agar berani menginap di hotel.
Platform pemesanan hotel lain dan biro perjalanan daring juga mengeluarkan langkah-langkah serupa.
Platform OYO meluncurkan program kualifikasi "Sanitized Stay", biro perjalanan daring Pegipegi menghadirkan fitur baru bernama "Clean & Safe Stay".
Sebelumnya, pemerintah mengucurkan dana hibah khusus pariwisata senilai Rp3,3 triliun untuk membantu pemerintah daerah dan pelaku usaha di sektor tersebut.
Dana hibah tersebut ditujukan untuk membantu pemerintah daerah serta industri, hotel dan restoran yang saat ini sangat mengalami penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta gangguan finansial akibat pandemi covid-19.