Bisnis hotel perlu waktu untuk pulih pascapandemi covid-19. Foto: Shutterstock
Bisnis hotel perlu waktu untuk pulih pascapandemi covid-19. Foto: Shutterstock

Bisnis Hotel Perlu Waktu untuk Pulih

Properti hotel ritel bisnis properti
Rizkie Fauzian • 17 Juni 2020 13:42
Jakarta: Bisnis ritel dan perhotelan di Indonesia diperkirakan berangsur membaik setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah telah berakhir. Meski demikian perlu waktu untuk kembali pulih.
 
Head of Advisory Services Colliers International Indonesia Monica Koesnovagril mengatakan setelah berakhirnya PSBB, maka para pengusaha ritel dan hotel dapat membuka kembali bisnisnya.
 
"Kita dapat melihat bahwa Indonesia memiliki perputaran yang lebih sehat untuk ritel dan hotel karena konsumsi domestik akan kembali begitu orang diizinkan mendapatkannya kembali ke bisnis," jelasnya, Rabu, 17 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, tingkat hunian hotel dapat kembali normal seperti sebelum pandemi covid-19 setelah satu atau dua tahun lebih.
 
"Hunian harus ditingkatkan dalam waktu satu tahun atau lebih dan kembali ke tempat itu sebelum pandemi. Namun bisnis perhotelan masih perlu waktu untuk pulih," jelasnya.
 
Di sisi lain, sektor perkantoran masih berada di bawah tekanan dalam jangka pendek hingga menengah. Untuk itu, perusahaan diminta mempertimbangkan kembali berapa banyak ruang kantor yang mereka butuhkan.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif