Carton House, salah satu hotel favorit keluarga kerajaan Inggris. (Foto: the Carton House Golf & Spa Resort)
Carton House, salah satu hotel favorit keluarga kerajaan Inggris. (Foto: the Carton House Golf & Spa Resort)

5 Hotel Favorit Keluarga Kerajaan Inggris

Properti hotel kerajaan inggris
Rizkie Fauzian • 14 Agustus 2019 08:27
London: Bagi anggota keluarga kerajaan Inggris, privasi dan keamanan menjadi pertimbangan utama ketika beraktivitas di area publik. Termasuk saat menginap di hotel.
 
Tak heran mereka sangat selektif dalam memilih hotel. Setidaknya ada lima hotel yang menjadi langganan anggota keluarga kerjaan, mulai dari Ratu Victoria hingga Kate Middleton.

1. Stafford London, Inggris

5 Hotel Favorit Keluarga Kerajaan Inggris
(Foto: Stafford London)
Hotel bergaya klasik di St James ini berada dekat landmark London, yaitu Istana Buckingham, Trafalgar Square, Galeri Nasional, dan Green Park. Tarif menginap di hotel ini mulai dari USD410 (Rp6,1 juta) per malam.
 
Hotel ini telah menjadi favorit para bangsawan selama bertahun-tahun. Hingga saat ini, cucu Ratu dan penunggang kuda berkuda Olimpiade, HRH Zara Phillips diketahui sering menginap di hotel tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hotel ini awalnya dibangun sebagai tempat tinggal pribadi pada abad ke-17. Bangunan ini dimiliki oleh Lord dan Lady Lyttelton yang merupakan putri Earl Spencer.
 
Earl Spencer merupakan seorang politikus Inggris abad ke-18 yang terkemuka. Dia juga yang melayani dan mengasuh anak-anak Ratu Victoria.

2. Tschuggen Grand di Arosa, Swiss

5 Hotel Favorit Keluarga Kerajaan Inggris
(Foto: Tschuggen Grand)
Ketika menghadiri pesta pernikahan seorang teman di Pegunungan Alpen, Swiss, Pangeran Harry, Pangeran William, dan Kate Middleton memilih menginap di hotel ini. Tarifnya mulai dari USD364 (Rp5,2 juta) per malam.
 
Resepsi Mark Tomlinson, seorang pemain polo Inggris yang juga teman kedua pangeran berlangsung di Tschuggen Grand di Arosa, Swiss. Tak hanya makan dan berpesta, mereka juga bermain ski.

3. Cliveden House di Berkshire, UK

5 Hotel Favorit Keluarga Kerajaan Inggris
(Foto: Cliveden House)
Selama lebih dari 300 tahun, Cliveden telah menyambut para tamu dan bangsawan. Hotel ini diketahui menjadi tempat bermalam Megan Markle sebelum menikah dengan Pangeran Harry.
 
Hotel dekat perkebunan ini sering dikunjungi Ratu Victoria, Ratu Elizabeth II, dan Ibu Suri. Bahkan, hingga kini tamu masih bisa merasakan tinggal di Spring Cottage.
 
Spring Cottage sebuah kamar yang diciptakan dengan jalan tapak khusus agar Ratus Victoria tidak mengotori kakinya saat berjalan berjalan sungai Thames.
 
Harga bermalam di cottage ini terbilang paling mahal di antara lainnya, yakni USD2.604 (Rp37 juta) per malam.

4. The Goring Hotel di London, Inggris

5 Hotel Favorit Keluarga Kerajaan Inggris
(Foto: Goring Hotel)
Kate Middleton tinggal di hotel London yang ikonik ini bersama pengiring pengantinnya pada malam sebelum pernikahan. Dia tinggal di Royal Suite, kamar paling mewah di hotel tersebut.
 
Fasilitas dari kamar tersebut adalah pelayan pribadi untuk mengambil pakaian, membuat teh, dan mengeluarkan sampanye. Kamar tersebut tak hanya memiliki satu ruang, tetapi ada dua kamar tidur suite terpisah.
 
Tersedia juga ruang tamu dan dapur. Kamar tidur utama dilengkapi tempat tidur empat tiang yang diukir. Tarif menginap di hotel ini mulai dari USD540 (Rp7,7 juta) per malam.

5. Resor Golf & Spa Carton House di Kildare, Irlandia

5 Hotel Favorit Keluarga Kerajaan Inggris
(Foto: the Carton House Golf & Spa Resort)
Terletak di pedesaan Kildare, Irlandia, resor Carton House sering dikunjungi oleh Ratu Victoria. Hal ini menjadikannya tempat yang sempurna bagi para pelancong yang mencari pelarian dari kehidupan kota.
 
Hingga saat ini, kamar tidur Ratu Victoria masih dalam keadaan aslinya. Ada kamar yang memiliki tempat tidur empat tiang tempat sang ratu tidur.
 
Segala sesuatu tentang ruangan itu sangat mewah. Lady Emily pernah mengganti wallpaper dindingnya dari kayu keemasan hingga wallpaper khusus dari Tiongkok. Jika hendak menginap di sana, tamu harus merogoh kocek mulai dari USD239 (Rp3,4 juta) per malam.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif